TRUE

Page Nav

HIDE
GRID_STYLE
TRUE

Breaking News:

latest

Kordinator Jamdatun Budi Panjaitan Resmi Jabat Sebagai Wakajati Maluku Utara

Jakarta,IMC-Kepala  Kejaksaan Tinggi ( Kajati ) Maluku Utara Dr.Erryl Prima Putra Agoes pimpin upacara pelantikan dan pengambilan sumpah Wak...




Jakarta,IMC-Kepala Kejaksaan Tinggi ( Kajati ) Maluku Utara Dr.Erryl Prima Putra Agoes pimpin upacara pelantikan dan pengambilan sumpah Wakil Jaksa Tinggi Kejati Maluku Utara,Jumat ( 11/12/2020) secara virtual.


Kajati Dr.Erryl secara resmi melantik jabatan Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi ( Wakajati ) Maluku Utara Budi Hartawan Panjaitan menggantikan Sungarpin.Sementara Sungarpin dipromosikan sebagai Wakajati Jawa Barat.


Sebelumnya Budi Hartawan Panjaitan, Jaksa Utama Muda (IV/c) adalah Koordinator pada Jaksa Agung Muda Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Agung Republik Indonesia di Jakarta



Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Jaksa Agung Republik Indonesia dengan nomor 250 tahun 2020 tertanggal 4 Desember 2020.


Kajati Maluku Utara Dr.Erryl Prima Putra Agoes dalam kata sambutannya mengatakan, alasan pelaksanaan pelantikan wakajati maluku utara dilakukan secara virtual karena hari Senin Kejaksaan Agung menggelar Raker ( Rapat Kerja ) Kejaksaan RI.


"Mengingat hari Senin 14 Desember 2020 ya sudah dilaksanakan Raker Kejaksaan secara virtual dan posisi wakajati malut kosong karena Bapak Sungarpin sudah dilantik jadi wakajati Jabar," kata Erryl.


"Saya selaku Kajati sangat percaya kepada saudara Budi Panjaitan yang sebelumnya Kordinator Datun dengan pengetahuan dan ilmunya akan membina dan membantu menyelesaikan kasus kasus yang belum tuntas di Malut," sambungnya.


Mantan Wakajati Jateng mengingatkan pentingnya posisi wakajati "Posisi strategis bersama sama kajati untuk menyesuaikan diri dengan situasi di Maluku Utara,bersama membangun penegakan hukum yang bermartabat dan profesional, bangun Zona Integritas menuju WBK ( Wilayah Bebas dari Korupsi ) dan WBBM ( Wilayah Birokrasi Bersih Melayani ) " ujarnya.


Selain itu lanjut Erryl,tingkatkan integritas dan soliditas bangun pembangunan Hukum ciptakan produk produk unggulan, memanfaatkan IT buat hal hal positif.


"Sehingga Maluku Utara menjadi role model pelopor gerakan Kejaksaan yang modern berbasis teknologi," imbuhnya.


Kajati yakin dan percaya kepada wakilnya untuk  bisa melaksanakan ide ide tersebut.


Mengakhiri sambutannya Kajati menyampaikan ucapan selamat kepada Sungarpin yang dipercaya menjadi Wakajati Jabar.


"Selamat datang kepada ibu Nova Budi yang akan bergabung sebagai Wakil Ketua IAD ( Ikatan Adhyaksa Dharmakirti ) wilayah Kejati Maluku Utara dan selamat jalan kepada Bapak Sungarpin dan ibu yang telah banyak membantu pelaksanaan tugas sebagai wakajati Malut,semoga sukses ditempat baru dan amanah dalam tugasnya,"Pungkasnya.( Muzer )

No comments