TRUE

Page Nav

HIDE
GRID_STYLE
TRUE

Breaking News:

latest

Spesialis Pencuri Rumah Kosong, Diamankan Anggota POKDAR Kamtibmas Buktinggi

Pencuri Spesialis Rumah Kosong, diamankan Anggota POKDAR kambtimas Bukitinggi Bukittinggi, IMC — Seorang terduga pelaku pencurian spesialis ...

Pencuri Spesialis Rumah Kosong, diamankan Anggota POKDAR kambtimas Bukitinggi


Bukittinggi, IMC — Seorang terduga pelaku pencurian spesialis  rumah di malam hari, berhasil di amankan Anggota POKDAR Kamtibmas Kota Bukittinggi Jumat siang ( 01/01/2021) 


 Dari kronologis, Awalnya Terduga pelaku R (26) bersama rekannya mengetahui bahwa rumah korban V berada dalam keadaan kosong karena seluruh keluarga V harus datang ke acara kenduri sanak famili pada hari Minggu (28/12). Mengetahui hal tersebut, R bersama rekannya yang kini namanya telah di kantongi  pihak Kepolisian, melancarkan aksinya pada senin (29/12) dini hari.


Sialnya wajah dari R dan rekannya ternyata terekam oleh CCTV Kantor Pengelolaan Pasar Padang Luar. Sehingga pada hari senin tersebut, Ade yang merupakan kepala pengelola pasar padang luar memberikan informasi kepada anggota Pokdar Kamtibmas kota Bukittinggi  dan keluarga korban serta menginisiatifkan keluarga korban untuk segera melaporkan kejadian ini ke pihak yang berwajib.


Akhirnya, berdasarkan kerjasama antara pihak Nagari, Pengelola Pasar Nagari Padang Luar, team  Pokdar Kamtibmas Bukittinggi, berhasil memancing R keluar dari persembunyiannya pada Jumat Pagi (01/01).


Dari keterangan Pelaku, Pelaku mendapatkan uang  dari hasil kejahatannya sebesar Rp. 1.500.000, 00 , dari hasil penjualan laptop dan celengan yang berhasil ia gasak bersama rekannya dari rumah korban.


Hingga saat berita ini di turunkan, Terduga Pelaku masih di amankan Polisi  di Polsek Banuhampu untuk dimintai keterangan dan mempertanggungjawabkan perbuatannya.(Rahmi/Zaki)



No comments