TRUE

Page Nav

HIDE
GRID_STYLE
TRUE

Breaking News:

latest

Kodim Brebes Dirikan Dapur Lapangan Siapkan Makanan Buka Puasa Keliling Bagi Masyarakat

Brebes | Jateng, IMC –  Kodim 0713 Brebes menyiapkan dapur lapangan untuk memasak makanan buka puasa atau takjil untuk dibagikan kepada warg...

Brebes | Jateng, IMC – Kodim 0713 Brebes menyiapkan dapur lapangan untuk memasak makanan buka puasa atau takjil untuk dibagikan kepada warga masyarakat.

Dijelaskan Dandim Brebes, Letkol Armed  Mohamad Haikal Sofyan melalui Letda Infanteri Sunardi, Pjs. Pasilog (Perwira Seksi Logistik), makanan buka puasa yang telah disiapkan nantinya akan dibagikan oleh para Babinsa dengan menggunakan sepeda motor dinas mereka yang sudah dimodifikasi dengan menambahkan kantong besar di kanan-kiri motor di belakang pengendara.

“Gerakan sosial ini merupakan program dari Kodam IV Diponegoro, dimana akan dilaksanakan secara serentak di 36 Kodim, setiap tanggal ganjil pada awal bulan Mei 2021 sampai dengan H-2 lebaran 1442 H, atau berakhir tanggal 11 Mei 2021 nanti,” terangnya.

Dibeberkannya lanjut, untuk sasaran pembagian difokuskan kepada dhuafa, anak yatim-piatu, pemulung, gelandangan, tukang becak, dan petugas kebersihan.

Dapur umum ini sedang didikan di Makodim Brebes dan juga di Koramil 08 Bumiayu sebagai dapur lapangan untuk wilayah Brebes selatan.

“Untuk masing-masing koramil minimal Babinsa akan membagikan 50 bungkus makanan buka puasa setiap tanggal ganjil sampai dengan H-2 jelang lebaran,” tandasnya.

Ditambahkannya, gerakan sosial itu untuk membantu pemerintah merespon kesulitan masyarakat di masa pandemi covid-19, serta mengisi bulan suci Ramadhan dengan berbagi. (Aan/Red)

No comments