TRUE

Page Nav

HIDE
GRID_STYLE
TRUE

Breaking News:

latest

Pastikan Protkes Covid-19, Babinsa Pengadegan Dampingi Vaksinasi Warga Binaannya

Cilacap | Jateng, IMC - Babinsa Pengadegan Koramil 13/Majenang Serda Baharudin dampingi kegiatan penyuntikan vaksin Sinovak Termin 3 tahap ...

Cilacap | Jateng, IMC - Babinsa Pengadegan Koramil 13/Majenang Serda Baharudin dampingi kegiatan penyuntikan vaksin Sinovak Termin 3 tahap I. Vaksinasi dengan sasaran warga Lanjut Usia (Lansia) tersebut digelar di Balai Desa Pengadegan Kecamatan Majenang, Sabtu (10/4/21).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri  Kepala UPT Puskesmas Majenang Sri Wahyuni, SKM, drg. Dewi Marhenni, MM dari RSU Duta Mulya dan Kepala Desa Pengadegan Toto Sugiyanto beserta perangkatnya. 

Dijelaskan Babinsa, dalam pelaksanaannya, warga yang hadir dipastikan menerapkan protokol kesehatan begitu pun penyelenggaraaan kegiatan vaksinasi, sarana dan prasarana penunjang Protkes juga disiapkan dengan baik. Kita pastikan kegiatan terapkan protokol kesehatan. Satu persatu warga Lansia yang hadir  diharuskan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir sebelum masuk ruangan, dan tempat duduk yang disiapkan pun diatur berjarak. Sebelum masuk pun, warga di ukur suhu tubuhnya dengan thermogun," Jelas Serda Baharudin.

"Dalam pelaksanaannya, warga antri menunggu panggilan oleh petugas untuk melakukan serangkaian tahapan kegiatan vaksinasi. Dari 57 orang warga yang hadir, 55 orang yang berhasil di suntik vaksin Sinovak sedangkan 2 orang lainnya ditunda dikarenakan tensi darahnya tinggi", Tandasnya.

(Urip-Sty) 

No comments