TRUE

Page Nav

HIDE
GRID_STYLE
TRUE

Breaking News:

latest

Penanaman Pohon Palaka di Pantai Cemara Sewu Desa Bunton

Cilacap | Jateng, IMC - Deputi bidang pencegahan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melakukan penanaman pohon Palaka secara simbo...

Cilacap | Jateng, IMC - Deputi bidang pencegahan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melakukan penanaman pohon Palaka secara simbolis di Pantai Cemara Sewu Desa Bunton, guna untuk memperkuat struktur tanah dan mengurangi potensi terjadinya bencana alam air laut pasang serta penghijauan di area Pantai Cemara Sewu Desa Bunton, Senin (05/04/2021).

Dalam kegiatan tersebut di hadiri Forkopimcam, Deputi Bidang Pencegahan BNPB RI Lilik Kurniawan, ST, MSi, Direktur Kesiapsiagaan BNPB RI Dra. Eni Supartini, Sekretaris BPDB Kabupaten Cilacap Erna Suharyati, SH, MH, Camat Adipala Drs. Teguh Prastowo, M, Si, Danramil 08/Adipala Kapten Inf Kadisan, AKP Budi Suryanto, SH, MM, Kasubag TU UPT BPBD Kroya Sugiarto, Kasi Trantibum Kecamatan Adipala Hary Setyoadi, S. Sos, Sekdes Desa Bunton Arif Suprapto, S.Pd.

Deputi Bidang Pencegahan BNPB RI Lilik Kurniawan menyampaikan, "Semoga dengan penanaman pohon ini bisa untuk memperkuat struktur tanah serta mengurangi potensi terjadinya bencana alam air laut pasang, dan penanaman pohon ini juga merupakan strategi pengurangan risiko bencana alam dengan tujuan memitigasi dan mencegah potensi bahaya di kawasan pantai",Tandasnya.

Dalam kesempatan yang sama senada di sampaikan Danramil 08/Adipala Kapten Inf Kadisan, "Penanaman Pohon selain dapat mengurangi potensi terjadinya bencana alam air laut pasang, juga nantinya kawasan ini akan menjadi lebih hijau, lebih nyaman, bisa menjadi tempat berteduh dan berekreasi bagi masyarakat yang ada di kawasan Cemara Sewu",Ungkapnya.(*)


Sumber : Pendim 0703/Clp



No comments