TRUE

Page Nav

HIDE
GRID_STYLE
TRUE

Breaking News:

latest

Jaga Ribuan Pohon Agar Tetap Hidup, Kodim 0703/Cilacap dan Jajaran Rutin Lakukan Perawatan

Cilacap | Jateng, IMC - Guna menjaga terjadinya abrasi dari gempuran gelombang air laut, Kodim 0703/Cilacap beberapa waktu yang lalu telah m...

Cilacap | Jateng, IMC - Guna menjaga terjadinya abrasi dari gempuran gelombang air laut, Kodim 0703/Cilacap beberapa waktu yang lalu telah melaksanakan program penghijauan di sepanjang pantai yang ada di wilayahnya dengan ditanami ribuan pohon yang terdiri dari pohon kelapa, Ketapang laut, Cemara laut, Balsa dan tanaman lainnya.

Untuk menjaga dan merawat ribuan pohon agar tetap tumbuh dengan baik, personel jajaran Kodim 0703 Cilacap terus melaksanakan pembenahan atau perawatan secara intensif, salah satunya di lokasi penghijauan, Area Pantai Teluk Penyu Cilacap, Jumat (28/5/21).

Selaku Koordinator Program Penghijauan, Pasiter Kodim 0703 Cilacap Kapten Inf Saidin mengatakan, dalam program tersebut pihaknya telah menanam ribuan pohon di sepanjang Pantai Teluk Penyu Cilacap, yang terdiri dari jenis pohon Kelapa, pohon Balsa, pohon cemara laut dan Ketapang laut. Penanaman pohon ini tidak hanya dilakukan di Area Teluk Penyu Cilacap namun juga di beberapa wilayah pantai lainnya di wilayah Kabupaten Cilacap.

"Seiring berjalannya waktu, tentunya pohon pohon yang kita tanam ini membutuhkan perawatan dan pemupukan secara intensif, agar pohon tidak mati dan dapat tumbuh dengan baik. Untuk itu, setiap hari Jum'at ini, perawatan tanaman pasti kita lakukan dengan cara memberikan pupuk, menyirami tanaman, membersihkan rumput liar di sekitarnya dan membuat pagar untuk melindungi tanaman dari binatang dan tangan jahil manusia," kata Kapten Inf Saidin. 

Sementara itu, dalam perawatannya, Kodim 0703/Cilacap telah membagi sektor dan tanggungjawab perawatan tanaman dengan dibebankan kepada Koramil Jajarannya. Hal tersebut agar setiap personel di Jajarannya juga mempunyai rasa memiliki sehingga setiap pohon yang ditanam diharapkan terpantau perkembangannya dan bisa tumbuh dengan baik.

(Urip-Sty)

No comments