TRUE

Page Nav

HIDE
GRID_STYLE
TRUE

Breaking News:

latest

Isolasi Terpusat, Ini Yang Dilakukan Babinsa Terhadap Warganya

Cilacap | Jateng, IMC - Babinsa Karangtengah Koramil 07/Maos Serma Eko Widodo, melaksanakan pengecekan terhadap warga binaan yang terpapar ...

Cilacap | Jateng, IMC - Babinsa Karangtengah Koramil 07/Maos Serma Eko Widodo, melaksanakan pengecekan terhadap warga binaan yang terpapar Covid-19 yang kini sedang melaksanakan isolasi mandiri yang dipusatkan di SDN 1 Karangtengah Kecamatan Maos, Senin (14/6/21).

Saat dicek Babinsa, sebanyak 12 orang warga binaannya tersebut semua kondisinya cukup baik, tidak ada keluhan. Agar kondisinya lebih baik lagi, Serma Eko Widodo mengajak mereka untuk berjemur dengan diawali kegiatan senam bersama di halaman SD Negeri 1 Karangtengah.

"Saya lihat semua warga yang sedang melaksanakan isolasi, kondisinya kian membaik, tidak ada keluhan kesehatan. Namun demikian, untuk menunjang pemulihan mereka, kita secara rutin mengajak mereka untuk senam pagi dan berjemur di pagi hari. Hal ini agar tubuh mereka hangat dan sistem imun tubuh juga meningkat sehingga mereka segera sembuh dan bisa kembali ke keluarganya masing-masing," tutur Babinsa Serma Eko Widodo.

Selain berolah raga dan berjemur di pagi hari dibawah terik matahari, semua pasien ini juga diharuskan sarapan pagi dan minum vitamin. Hal tersebut guna penunjang agar kesehatan mereka semakin membaik. Namun demikian, hal yang terpenting dari semua itu, protokol kesehatan juga diterapkan dan wajib dilaksanakan oleh seluruh pasien. Dan apabila selama karantina ada gejala sakit agar segera menghubungi dinas kesehatan atau bidan desa," Pungkasnya.

Sementara itu, Yayuk selaku Bidan Desa Karangtengah merasa terbantu dengan pemantauan yang selalu dilakukan oleh Babinsa. Selain aktif mendampinginya mengecek kondisi kesehatan pasien, Babinsa juga rutin mengajak mereka berolah raga dan selalu memberikan sosialisasi tentang protokol kesehatan. Tentu hal ini menjadi kemudahan bagi pasien dalam proses penyembuhannya. Semoga mereka cepat sembuh dan bisa beraktifitas kembali dengan keluarganya," Ucapnya.

(Urip-Sty)

No comments