TRUE

Page Nav

HIDE
GRID_STYLE
TRUE

Breaking News:

latest

Kodim Cilacap Gandeng Yayasan Pengusaha Bagikan Paket Beras Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

Cilacap | Jateng, IMC - Peduli kepada warga kurang mampu yang terdampak Covid-19 di wilayahnya, Kodim 0703/Cilacap bekerjasama dengan Yayas...

Cilacap | Jateng, IMC - Peduli kepada warga kurang mampu yang terdampak Covid-19 di wilayahnya, Kodim 0703/Cilacap bekerjasama dengan Yayasan Pengusaha Peduli NKRI Cilacap menyelenggarakan kegiatan Bakti Sosial, dengan membagikan ratusan paket beras kepada warganya. Kegiatan dilaksanakan di halaman Kodim, Jln. Jenderal Sudirman No. D-1 Cilacap, Rabu (30/6/21).

Dalam pengambilannya agar tidak terjadi kerumunan massa, warga yang telah menerima kupon datang ke Markas Kodim mengikuti aturan protokol kesehatan. Satu persatu warga diharuskan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta Handsanitizer yang telah disiapkan, diukur suhu tubuh oleh petugas kesehatan dari Rumkitban 04.08.01 Cilacap dan selanjutnya duduk berjarak dengan warga lainnya.

Dalam kegiatan tersebut selain dihadiri Pasiter Kodim 0703/Cilacap Kapten Inf Saidin, juga dihadiri Ketua Yayasan Peduli NKRI Ny. Andreas beserta para Pengurusnya, Ketua Persit KCK Cabang XIIIV Dim 0703/Cilacap Ny. Andi Afandi, Danramil, Babinsa Jajaran Kodim 0703/Cilacap dan sukarelawan Yayasan Budha Tzu Chi Cilacap.

Dalam sambutannya, Komandan Kodim 0703/Cilacap melalui Pasiter Kapten Inf Saidin mengatakan, kegiatan Bakti Sosial ini terselenggara berkat kerjasama Kodim 0703/Cilacap dengan Yayasan Pengusaha Peduli NKRI Kabupaten Cilacap dengan membagikan 10 Ton beras kepada warga terdampak Covid-19 di wilayah Kabupaten Cilacap 

"Hari ini kita Kodim 0703/Cilacap bekerjasama dengan Yayasan Pengusaha Peduli NKRI membagikan 10 Ton beras kepada warga yang kurang mampu yang terdampak Covid-19 di wilayah Kabupaten Cilacap dimana setiap warga yang telah mendapatkan kupon mendapatkan 10 Kg beras, harapannya bantuan ini dapat meringankan beban warga ditengah pandemi Covid-19," Kata Pasiter Kapten Inf Saidin.

Sementara itu Ketua Yayasan Pengusaha Peduli NKRI melalui Gunawan juga mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial ini sudah ketiga kalinya dilaksanakan guna membantu warga yang kurang mampu dan terdampak Covid-19 yaitu yang pertama dan kedua digelar di sekolahan Bina Bakti dan yang ketiga di Kodim 0703/Cilacap.

"Setiap kali pembagian beras kita membagikan 10 ton beras. Harapannya bantuan ini nantinya bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan dan juga yang terdampak Covid-19," Ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut, secara simbolis penyerahan bantuan beras dilakukan Pasiter Kapten Inf Saidin, Ketua Yayasan Pengusaha Peduli NKRI Kabupaten Cilacap Ny. Andreas, Ketua Persit KCK Cabang XIIIV Ny. Ninda Andi Afandi, Bante Yayasan Budha Tzu Chi kepada perwakilan warga yang kurang mampu.

Diakhir kegiatan warga yang telah datang sesuai protokol kesehatan bergantian mengambil beras  dengan menunjukkan kupon yang telah dibagikan. Selain beras, setiap warga juga dibagikan 2 buah masker sebagai kepedulian dan anjuran agar warga memakai masker dalam setiap aktifitasnya.

(Urip-Sty)

No comments