TRUE

Page Nav

HIDE
GRID_STYLE
TRUE

Breaking News:

latest

Tingkatkan Kinerja, Kodim 0703 Cilacap Gelar Pelatihan Operator Komputer

Cilacap | Jateng, IMC - Dalam rangka meningkatkan kinerja prajurit maupun PNS AD yang menduduki jabatan sebagai Operator Komputer, Kodim 070...

Cilacap | Jateng, IMC - Dalam rangka meningkatkan kinerja prajurit maupun PNS AD yang menduduki jabatan sebagai Operator Komputer, Kodim 0703 Cilacap menyelenggarakan kegiatan pelatihan komputer kepada seluruh Operator baik Staf Makodim maupun Koramil jajaran, bertempat di Aula Satya Kartika Kodim, Jln. Jenderal Sudirman No. D-1 Cilacap, Selasa (29/6).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Staf (Kasdim) Mayor Inf Drs. Abdul Asis Lallo, Perwira Seksi Personel (Pasipers) Kapten Cpm Agus Santoso selaku penyelenggara, dan peserta pelatihan dari Staf Makodim dan Koramil jajaran.

Dalam kesempatan itu, Pasipers Kapten Cpm Agus Santoso mengatakan berdasarkan petunjuk pimpinan dalam hal ini Komandan Kodim (Dandim) seluruh operator komputer harus mampu menguasai tugas pokoknya dalam mengoperasikan komputer. Karena tuntutan kedepan apabila pimpinan memerintahkan Staf atau jajaran untuk membuat produk Staf khususnya paparan Satuan yang berbasis microsof power point harus bisa dan hasilnya sesuai harapan.

"Disamping itu melalui kegiatan ini juga dilatihkan pengisian beban kerja di lingkungan TNI AD, mengapa hal ini dilakukan, ini menyangkut kecepatan laporan dan data yang update. Apabila pekerjaan tersebut dibebankan kepada Staf Makodim akan membutuhkan waktu yang lama. Tetapi apabila dari Koramil jajaran sudah mampu mengisi psikopes maka ini akan mempercepat pekerjaan sehingga laporan tidak terlambat dan selesai tepat waktu," kata Pasipers.

Sementara itu, bertindak selaku pemateri Bintara Adminsitrasi Teritorial (Baminter) Kodim 0703 Cilacap Serka Rispilihanto menjelaskan terkait materi yang wajib dikuasai oleh seorang operator komputer secara umum yaitu Microsoft Office yang didalamnya meliputi Microsof Word, Microsof Excel dan Microsof Power Point. Namun dalam kesempatan latihan kali ini akan dipertajam di materi Power Point kaitanya untuk pembuatan paparan Satuan.

"Saya percaya para peserta sudah paham dalam materi word, excel, membuat slide atau paparan dengan microsof power point. Namun ada hal hal yang sifatnya lebih rinci yang jarang diketahui oleh operator sehingga melalui pelatihan ini saya coba tularkan," jelasnya.

Sebetulnya para operator sudah bisa membuat paparan atau power point karena dasarnya ya materi  Word dan Excel tapi disini lebih fokus kepada Power Point pembuatan paparan Satuan.

"Nah disini harus ada keinginan untuk belajar, meski belum bisa kita jangan  berkecil hati namun harus ada kemauan belajar untuk mengembangkan ilmu agar semakin bertambah. Dan yang terpenting mau membuka otak untuk menerima ilmu, masukan atau kritikan dari orang lain. Power point untuk paparan itu kolaborasi  kretifitas dan seni bukan sekedar buat paparan semata. Semua tergantung pada kreatifitas kita tinggal bagaimana pola pikir kita untuk mau bekerja, mau belajar sehingga mampu membuat produk Staf atau paparan Satuan yang baik," tandasnya.

(Oke-Sty)

No comments