TRUE

Page Nav

HIDE
GRID_STYLE
TRUE

Breaking News:

latest

Tinjau Vaksinasi Massal, Bupati Cilacap Tegaskan Akan Lockdown RT Yang Kena Zona Merah

Cilacap | Jateng, IMC - "Saya tegaskan untuk lockdown sekali lagi, untuk Lockdown terhadap RT RT yang kena zona merah". Hal terse...

Cilacap | Jateng, IMC - "Saya tegaskan untuk lockdown sekali lagi, untuk Lockdown terhadap RT RT yang kena zona merah". Hal tersebut dikatakan Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji dalam press releasenya saat meninjau langsung pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Massal yang digelar di Wisma Darussalam Cilacap, Jln. Jenderal Sudirman No. 49 Cilacap, Sabtu (26/6/21).

Lebih lanjut Bupati mengatakan, apa yang menjadi agendanya tersebut bisa berjalan apabila semua pihak bekerja sama, saling bahu membahu bersinergi dalam penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Cilacap.

"Kegiatan bisa berjalan karena adanya kerjasama antar instansi, TNI-Polri, Babinsa, Babinkamtibmas, Satpol PP, Linmas, biar tidak mambrah-mambrah, tidak menjadi banyak," Kata Tatto.

Sekali lagi vaksinasi ini akan terus continue dan terus dijalankan dan akan ditarget sampai akhir tahun ini sudah bisa mencapai 1.000.100 ( satu juta seratus ) orang yang tervaksin," Tandasnya.

Sementara itu, Kapolres Cilacap AKBP Dr. Leganek Mawardi, SH, S.I.K, M.SI dalam press releasenya mengatakan, PPKM di wilayah Kabupaten Cilacap sudah berjalan berkat Sinergitas TNI Polri dan Satpol PP juga Linmas di tingkat kecamatan hingga ke tingkat RT. Isolasi skala mikro yang dilakukan dalam PPKM di seluruh wilayahnya ini, juga merupakan hasil evaluasi Bupati terhadap Satgas Covid-19.

"Di semua wilayah telah dilaksanakan isolasi skala mikro di tingkat desa maupun di tingkat kecamatan. Apabila kesadaran masyarakat untuk disiplin dan isolasi mandiri ini masih mengabaikan, maka akan dilaksanakannya karantina di tingkat desa maupun di tingkat kecamatan dengan memanfaatkan fasilitas-fasilitas yang ada," Kata Kapolres.

Kapolres menjelaskan, kegiatan ini juga dibantu dari rekan-rekan Pemda, warga masyarakat sekitar maupun uluran tangan orang yang membantu dan kita akan menjaga supaya tidak menyebar ke mana-mana bagi rekan-rekan yang terkena Covid-19," Jelasnya.

Terkait instruksi Bupati, Kapolres menghimbau masyarakat tidak melaksanakan aktivitas di atas jam 21.00 WIB, demikian juga pada tempat-tempat perbelanjaan, Cafe maupun tempat hiburan lainnya. Tidak ada aktivitas kembali, masyarakat akan berdiam di rumah supaya mengurangi mobilitas aktivitasnya," Himbaunya.

Dalam press realeasnya, Kapolres juga mengatakan bahwa untuk kegiatan hajatan dibatasi 30 orang saja mengingat hasil evaluasi kemarin banyak sekali Cluster Cluster hajatan yang muncul di wilayah Cilacap. Terkait kegiatan vaksinasi hari ini, Kapolres juga menghimbau warga untuk tetap disiplin Prokes dan vaksinasi ini akan terus dilakukan sesuai target yang ditentukan yaitu 1 Juta seratus orang.

Sementara itu, kegiatan Serbuan Vaksinasi Massal Terpadu TNI dan Polri yang digelar ini, merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Cilacap dalam percepatan penanganan Covid -19. Dalam kegiatan tersebut dihadiri Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji, Danlanal Kolonel Laut (PM) Sugeng Subagyo, S.Sos., Dandim 0703/Cilacap Letkol lnf. Andi Afandi, S.I.P, dan Kapolres AKBP Dr. Leganek Mawardi, SH, S.I.K, M.SI. 

Juga Wakil Bupati Samsul Aulia Rachman, S.STP.,M.Si, Ketua DPRD Taufik Nurhidayat, Sekda Drs. Farid Maruf, ST.,MM, Kadis Kominfo Drs. M. Wijaya, M.M, Kasatpol PP Drs. Yuliaman Sutrisno, M.Si., Kepala Dishub Tulus Wibowo, S.H., S.pd., M.Si., Kepala BPBD Drs. Tri Komara Sidhy Wijayanto, MM, Kadinkes dr. Pramesti Griana Dewi, M.Kes, M.Si., Kabag PKSE Kelas ll Cilacap Muhammad Setyobudi, serta Kabag UKLW KKP Kelas ll Cilacap Pargimin.

Selesai meninjau kegiatan Vaksinasi di Wisma Darussalam, Forkopimda beserta rombongan juga meninjau pelaksanaan vaksinasi di GOR Tenis Indoor, Jln. Dr. Soetomo No. 20 Cilacap.

(Urip-Sty)

No comments