TRUE

Page Nav

HIDE
GRID_STYLE
TRUE

Breaking News:

latest

Gelar Hajatan, Lurah di Depok Pelanggar Prokes yang Viral Ditetapkan sebagai Tersangka

Kajari Depok Sri Kuncoro saat menggelar konferensi pers terkait SPDP tersangka kasus pelanggaran Prokes Covid 19. Depok, IMC - Kejaksaan Neg...


Kajari Depok Sri Kuncoro saat menggelar konferensi pers terkait SPDP tersangka kasus pelanggaran Prokes Covid 19.


Depok, IMC- Kejaksaan Negeri ( Kejari ) Depok telah menerima SPDP ( Surat Perintah Dimulainya Penyidikan )dari Polres Metro Depok terkait proses penyidikan Tindak pidana pasal 14 undang-undang RI nomor 4 tahun 1984 tentang wabah menular dan atau pasal 212 KUHP dan atau pasal 216 KUHP pidana atas nama tersangka Suganda (54) yang berprofesi sebagai Pegawai Negeri Sipil.


Kepala Kejaksaan Negeri ( Kajari ) Depok Sri Kuncoro, S.H., M.Si menyampaikan pihak Kejaksaan telah menunjuk 5 Jaksa Penuntut Umum untuk mengikuti perkembangan penyidikan dan penelitian dari tindak pidana yang disangkakan terhadap Suganda yang juga berprofesi sebagai lurah di Kota Depok.


“Kami hari ini telah menerima SPDP dari Polres Metro Depok terkait kasus Lurah pelanggar prokes, berinisial (S) dan telah menunjuk Jaksa Penuntut Umum untuk menangani perkara ini, Kita akan segera pelajari terkait kelengkapan formil dan materiil,” ungkap Kajari Depok Sri Kuncoro didampingi Kasi Intel Herlangga Wisnu Murdianto dalam Konferensi Pers di Kejari Depok, Selasa (06/07/2021).


Kuncoro menyebut dalam kasus ini, Tersangka (S) disangkakan telah melakukan tindak pidana sebagaimana diatur pada Pasal 14 UU RI No. 4 tahun 1984 Tentang Wabah Penyakit Menular dan atau Pasal 212 KUHP dan atau Pasal 216 KUHP. 


Dikatakan Kejaksaan Negeri Depok telah menunjuk 5 Jaksa Penuntut Umum yaitu Arief Syafriyanto,S.H.,M.H, Ivan Rinaldi,S.H.,M.H, Ardhi Haryo Putranto, S.H.,M.H, Athar Bungo Ramadan,S.H, dan Hengki Charles Pangaribuan,S.H. 


Sebagai  keseriusan dalam penanganan perkara yang menarik perhatian publik tersebut Kejaksaan Negeri Depok telah menunjuk 3 pejabat struktural eselon IV , satu pejabat struktural eselon 5 dan Jaksa senior.


Kejaksaan Negeri Depok menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk menaati terkait dengan aturan yang diatur dalam PPKM sebagai upaya pencegahan penularan atau penyebaran covid-19 yang mana saat ini penularan di Kota Depok sudah sangat mengkhawatirkan. ( Muzer/Rls )

No comments