TRUE

Page Nav

HIDE
GRID_STYLE
TRUE

Breaking News:

latest

Kodim Cilacap Gelar Pembinaan Peningkatan Kemampuan Keluarga Besar TNI Tahun 2021

Cilacap | Jateng, IMC - Dalam rangka meningkatkan kemampuan Keluarga Besar TNI sebagai bagian dari komponen pertahanan dalam upaya pembelaa...

Cilacap | Jateng, IMC - Dalam rangka meningkatkan kemampuan Keluarga Besar TNI sebagai bagian dari komponen pertahanan dalam upaya pembelaan negara, Kodim 0703 Cilacap menggelar kegiatan Pembinaan Peningkatan Kemampuan Keluarga Besar TNI Semester II Tahun 2021.

Dengan tema "Melalui pembinaan peningkatan kemampuan Keluarga Besar TNI, KBT menjadi organisasi masyarakat yang profesional dan militan guna mendukung tugas pokok TNI AD", bertempat di Aula Satya Kartika Kodim, Jln. Jenderal Sudirman, No. D-1 Cilacap, Selasa (27/7).

Hadir dalam kegiatan, Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0703 Cilacap Kapten Inf Saidin beserta Staf, selaku Narasumber Danramil 05 Nusawungu Kapten Cba M. Isa Saefudin, Danramil 06 Kesugihan Kapten Inf Sueb, dan Pjs Danramil 04 Binangun Letda Czi Gunadi, serta anggota FKPPI Kabupaten Cilacap.

Dalam sambutannya Pasiter Kapten Inf Saidin mengatakan TNI AD sebagai bagian dari TNI merupakan komponen utama pertahanan negara. Dalam melaksanakan tugasnya TNI harus mampu menjalin kerjasama yang erat dengan komponen pertahanan negara lainnya.

"Hal ini terkait upaya pembelaan negara sesuai bidang dan keahlianya sehingga KBT sebagai komponen pertahanan siap digunakan dalam membantu tugas TNI baik dalam kegiatan penanggulangan bencana maupun kegiatan lainnya yang diselenggarakan melalui Pembinaan Teritorial (Binter)," katanya.

Adapun penyelenggaraan Binter sendiri dilaksanakan untuk mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat melalui kegiatan yang bercorak lintas sektoral dan melibatkan seluruh komponen bangsa dan mengedepankan masyarakat tanpa mengabaikan kesiapsiagaan Satuan.

"Melalui kegiatan peningkatkan kemampuan Keluarga Besar TNI yang didalamnya terdiri dari berbagai organisasi binaan TNI dalam hal FKPPI menjadi forum komunukasi sosial dan mempererat silaturahmi maupun menyamakan persepsi untuk mendukung Tugas Pokok TNI yang semakin kompleks," tutup Pasiter.

Dalam kegiatan ini juga disampaikan beberapa materi sebagai bekal pengetahuan  bagi KBT, antar lain materi tentang Pokok-pokok Sosialisasi Kebijakan Pimpinan TNI AD, Sosialisasi tentang Bela negara dan Wawasan Kebangsaan, serta Materi tentang Profesionalisme dan Sinergitas KBT dengan TNI AD.(Oke-Sty)

No comments