TRUE

Page Nav

HIDE
GRID_STYLE
TRUE

Breaking News:

latest

Lanjutan Serbuan Paket Beras TNI-Polri Brebes Bagi Masyarakat Terdampak PPKM Darurat

Brebes | Jateng, IMC –  Kodim 0713 Brebes bersama Polres Brebes kembali menyalurkan ribuan paket beras kemasan 5 kilogram untuk warga masyar...


Brebes | Jateng, IMC – Kodim 0713 Brebes bersama Polres Brebes kembali menyalurkan ribuan paket beras kemasan 5 kilogram untuk warga masyarakat yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pandemi covid-19. Jumat (13/8/2021).

Dandim Letkol Armed Mohamad Haikal Sofyan menyampaikan, pihaknya berkolaborasi dengan Polres dan Dinas Sosial Brebes, untuk menyalurkan 7 ton beras yang masing-masing 5 ton (1000 paket) dari Kodim dan 2 ton (400 paket) dari Polres.

“Kita bekerjasama dengan Pemkab melalui Dinas Sosial, membagikan paket beras bagi warga masyarakat yang belum tersentuh bantuan sosial dari pemerintah baik itu BLT, PKH, dan lain-lain sehingga semua bisa merasakan,” terangnya kepada media saat didampingi Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti dan Wakilnya Narjo SH, serta Kapolres AKBP Faisal Febrianto.

Untuk sasarannya adalah 5 desa/kelurahan di Kecamatan Brebes, yaitu Limbangan Kulon, Limbangan Wetan, Desa Gandasuli, Kelurahan Pasar Batang, dan Kelurahan Brebes.

Agar bantuan tepat sasaran yaitu warga yang kurang/tidak mampu, benar-benar terdampak PPKM covid-19, dan juga yang sedang melakukan isolasi mandiri covid-19, maka penentuan penerima manfaat berdasarkan data dari Babinsa, Bhabinkamtibmas dan perangkat desa masing-masing.

Dirinya berharap walaupun bantuan belum bisa mengcover seluruh warga yang membutuhkan di 5 desa tersebut, namun minimal dapat meringankan beban masyarakat yang belum tersentuh bantuan.

Haikal Sofyan juga menghimbau kepada masyarakat agar bersedia divaksinasi covid-19, karena itu memang upaya pemerintah untuk menanggulangi covid-19.

Sementara itu Wasripah, salah satu penerima manfaat asal Desa Limbangan Kulon, menyatakan terima kasih atas bantuan tersebut.

Untuk diketahui, serbuan bantuan sosial saat pemberlakuan PPKM Darurat yang gencar dilakukan oleh TNI-Polri ini, adalah upaya untuk membantu pemerintah daerah dalam percepatan penanganan dampak ekonomi pandemi. (Aan/Red)

No comments