TRUE

Page Nav

HIDE
GRID_STYLE
TRUE

Breaking News:

latest

Tiga Cabor PON XXI Papua Dapat Tali Asih Saat Perayaan HUT RI di Alun-alun Brebes

BREBES | JATENG ,  suaramedia.id  –  Tiga cabang olahraga (cabor) di bawah binaan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Brebes, Jawa Ten...


BREBES | JATENG
suaramedia.id – Tiga cabang olahraga (cabor) di bawah binaan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Brebes, Jawa Tengah, mendapatkan tali asih di hari kemerdekaan RI ke-76.

Tali asih berupa uang pembinaan untuk atlet dan pelatih cabor senam, gulat, dan hoky, diserahkan secara simbolis oleh Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti SE.MH, usai pelaksanaan upacara HUT ke-76 RI di Alun-alun Brebes, Selasa (17/8/2021).

Bupati memberikan apresiasi atas prestasi ketiga cabor yang telah mengharumkan nama Brebes dan kontingen Jawa Tengah, di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Papua 2021.

“Semoga bisa lebih baik lagi prestasi kedepannya, syukur-syukur bisa go internasional,” harapnya.

Untuk cabor senam diterima langsung oleh ketuanya yaitu Andreas Untung, gulat diterima oleh Winaryo, sedangkan hoky diterima oleh Bambang Purwantoro.

Sementara itu Ketua Koni Brebes, Ahmad Zaeni menyampaikan, pemberian tali asih bagi atlet-atletnya yang berprestasi bukan hanya untuk ketiga cabor tersebut, melainkan juga untuk cabor lain yang berprestasi minimal tingkat provinsi.

Masih kata Zaeni, untuk cabor gulat dan hoky, masing-masing diberikan tali asih sebesar Rp. 8 juta bagi pelatih dan atlet, sedangkan khusus cabor senam diberikan Rp. 24 juta karena kebetulan atletnya ada dua dalam satu tim plus pelatih.

“Kami dari Koni Brebes bangga, untuk itu kita berikan apresiasi terhadap ketiga cabor yang lolos mengikuti seleksi PON XXI Papua 2021, meskipun pada akhirnya gagal bersaing dengan atlet-atlet lain di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Sekali lagi ia sampaikan bahwa kepedulian itu juga untuk memacu cabor-cabor lainnya sehingga lebih bersemangat dan bekerja keras lagi dalam berlatih.

Turut menyaksikan Forkopimda Brebes yang diantaranya Dandim 0713 Brebes Letkol Armed Mohamad Haikal Sofyan, Kapolres AKBP Faisal Febrianto SIK.M.Si, Kejari Mernawati SH, Ketua PN Tornado Edmawan SH.MH.

Hadir pula Ketua DPRD Brebes Moh Taufiq S.Sn, Ketua Dekranasda Brebes AKBP Dr. Warsito, Wakil Bupati Brebes Narjo SH.MH, Palakhar Lanal Tegal Mayor Kadrawi, dan untuk OPD disaksikan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pendidikan Sutrisno beserta Kabid Pemuda dan Olahraga, Fajar Adi Widiarso. (Aan/Red)

No comments