TRUE

Page Nav

HIDE
GRID_STYLE
TRUE

Breaking News:

latest

Bersihkanlah Lingkunganmu Jelang Musim Penghujan

Brebes | Jateng, IMC –  Babinsa Koramil 03 Wanasari Kodim 0713 Brebes menggelar karya bakti pembersihan saluran irigasi di areal pemukiman w...


Brebes | Jateng, IMC – Babinsa Koramil 03 Wanasari Kodim 0713 Brebes menggelar karya bakti pembersihan saluran irigasi di areal pemukiman warga Desa Dumeling, Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Jumat (17/9/2021).

Titik awal pembersihan diawali dari TPU (Tempat Pemakaman Umum) desa sampai ke belakang kantor desa dengan melewati pemukiman warga RW. 01, 03, dan RW. 04.

Danramil, Kapten Infanteri Solekhudin menjelaskan, sasaran pembersihan kurang lebih sepanjang 400 meter.

“Kegiatan Jumat Bersih Koramil 03 Wanasari kali ini sasarannya adalah mengajak warga Desa Dumeling agar lebih peduli terhadap kebersihan lingkungannya,” ujarnya.

Sementara itu Tair, Kepala Desa Dumeling merespon gagasan bersih-bersih lingkungan dari TNI itu dengan mengerahkan perangkat desa dan puluhan warga setempat.

Menurutnya, menjelang musim penghujan ini sudah seharusnya saluran air dibersihkan agar tidak terjadi banjir di pemukiman, air sungai tidak limpas ke jalan sehingga cepat merusak jalan, meningkatkan derajat kesehatan, serta demi keindahan lingkungan sekitar.

Terpisah, bersih-bersih lingkungan juga dilakukan di Desa/Kecamatan Kersana, dengan sasaran lapangan sepakbola desa dan kanan-kiri jalan di sampingnya.

Kades setempat, Sofyan Hadi Susanto, juga merespon kehadiran TNI dalam memotivasi warganya. (Aan/Red)

No comments