TRUE

Page Nav

HIDE
GRID_STYLE
TRUE

Breaking News:

latest

Hari Ini Puluhan Ribu Bibit Ikan dan Udang Ditebar di Waduk Penjalin Brebes

Brebes | Jateng, IMC –  Bibit ikan dan udang air tawar ditebar di Waduk Penjalin, Desa Winduaji, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes, Jaw...


Brebes | Jateng, IMC – Bibit ikan dan udang air tawar ditebar di Waduk Penjalin, Desa Winduaji, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Kamis (30/9/2021).

Sertu Aneko, Babinsa Winduaji Koramil 11 Paguyangan Kodim 0713 Brebes mengemukakan, bibit ikan merupakan bantuan dari Dinas Perikanan Kabupaten Brebes tahun 2021.

“Yang ditebar kali ini adalah bibit ikan nila dan mas sebanyak 100 ribu, 20 ribu tawes, dan 50 ribu udang galah,” terangnya.

Sementara dijelaskan Kadin Perikanan Brebes, Moh. Zuhdan SH, upaya itu untuk mengembalikan fungsi ekosistem akuatik di Waduk Penjalin dengan restocking ikan.

Menurutnya, restocking ikan dilakukan juga untuk perbaikan gizi dan pendapatan masyarakat khususnya nelayan dengan penambahan stok ikan.

Ia berharap kepada masyarakat agar tidak melakukan penangkapan ikan dengan cara yang dilarang, khususnya menggunakan pestisida yang dapat memusnahkan semua biotik termasuk anak-anak ikan.

“Semoga ikan-ikan yang dilepas ini dapat tumbuh menjadi besar dan berkembang biak untuk dapat dimanfaatkan masyarakat,” ucapnya berharap.

Sebelum acara penebaran ikan dengan menggunakan perahu di waduk, dilakukan kegiatan sosialisasi kepada warga setempat yang dihadiri Kapus Riset Perikanan Brebes Ir. Yayan H. Msi, Kades Winduaji H. Abdurrahman, Bhabinkamtibmas Winduaji Aiptu Maman, anggota Satpol PP Paguyangan, dan juga perwakilan nelayan setempat. (Aan/Red)

No comments