TRUE

Page Nav

HIDE
GRID_STYLE
TRUE

Breaking News:

latest

Sasaran Babinsa dan Bhabinkamtibmas Patroli Malam di Wilayah Brebes

Brebes | Jateng, IMC –  Patroli malam secara gabungan yang dilakukan TNI-Polri di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, terus dilakukan untuk mengu...


Brebes | Jateng, IMC – Patroli malam secara gabungan yang dilakukan TNI-Polri di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, terus dilakukan untuk mengurai kerumunan atau tempat potensial penyebaran covid-19. Minggu malam (26/9/2021).

Pasi Ops Kodim 0713 Brebes, Kapten Arhanud Suryadi SH menjelaskan, selain secara gabungan, Babinsa juga melakukan patroli secara mandiri dengan sasaran pusat-pusat keramaian, perbelanjaan, serta tempat wisata.

“Patroli malam dilakukan untuk memelihara Kamtibmas selama perberlakuan PPKM level 3, termasuk untuk menghimbau masyarakat agar tetap disiplin protokol kesehatan covid-19,” terangnya.

Menurutnya, dengan adanya petugas yang berpatroli minimal dapat mengurai aktivitas berkerumun warga di luar rumah.

Dalam patroli malam itu tidak ada penindakan kepada masyarakat, jadi kegiatan mengarah kepada himbauan secara humanis agar tumbuh kesadaran pada diri masing-masing individu.

Dari hasil pantauan di lapangan, masih banyak warga yang belum disiplin memakai masker, sehingga petugas juga memberikan masker sambil mengedukasi. (Aan/Red)

No comments