Page Nav

HIDE

Breaking News:

latest

Tebar Aksi Sosial, Kajari Lomteng Fadil Regan: Jangan Berhenti Berbuat Baik

  Lombok Tengah, MTV - Kejaksaan Negeri Lombok Tengah berkolaborasi dengan Tulus Angen Community (TAC) menebar aksi sosial kepada masyarakat...

 






Lombok Tengah, MTV- Kejaksaan Negeri Lombok Tengah berkolaborasi dengan Tulus Angen Community (TAC) menebar aksi sosial kepada masyarakat Kecamatan Jonggat Kabupaten Lombok Tengah, Rabu ( 20/10/2021), Aksi sosial tersebut diwujudkan dengan membangun rumah warga layak huni dan memberikan pengobatan bagi warga yang kurang mampu.


Kegiatan pembangunan rumah tersebut diawali dengan peletakan batu pertama oleh Kepala Kejaksaan Negeri Lombok Tengah Fadil Regan, SH, MH dengan didampingi Kasi Intel Catur Hidayat Putra, SH dan Kasi PB3R Iwan Gustiawan, SH.


Kajari Lombok Tengah Fadil Regan didampingi Kasi Intel Catur Hidayat dalam keterangannya mengatakan, Peletakan batu pertama pembangunan rumah tinggal layak huni ini diperuntukkan bagi keluarga Nasrat yang dinilai keluarga tidak mampu, terletak di Dusun Puninbe Desa Ubung Kecamatan Jonggat Kabupaten Lombok Tengah.


" Aksi sosial ini dilaksanakan oleh Kejari Lombok Tengah dengan Tulus Angen Community (TAC) sebagai bentuk kepedulian kepada Masyarakat kurang mampu di Lombok Tengah," ujar Kajari.


Pada kesempatan ini Kajari Lombok Tengah mengapresiasi kegiatan-kegiatan sosial yang selama ini telah diinisiasi pelaksanaannya oleh TAC.



" Saya dan jajaran Kejari Lombok Tengah tentunya sangat mendukung dan akan terus bekerjasama dengan rekan-rekan organisasi sosial kemasyarakatan di Lombok Tengah terutama TAC yang selama ini selalu bekerjasama dengan Kejari Lombok Tengah dalam berbagai Misi Kemanusiaan di Lombok Tengah" terang Fadil.


"Jangan pernah berhenti untuk berbuat baik dan peduli pada yang membutuhkan. Saya mendorong kegiatan seperti ini untuk terus dilaksanakan dan Kejari Lombok Tengah akan tetap mendukung TAC dalam misi-misi kemanusiaan yang dijalankan" tandas Fadil.



Sementara Koordinator TAC Lombok Tengah, Bajang Tony mengemukakan bahwa pembangunan rumah tinggal layak huni oleh TAC merupakan kegiatan yang didukung oleh Kejaksaan Negeri Lombok Tengah




"Ini adalah Pembangunan Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH) ke-19 yang telah dilaksanakan oleh TAC dan kami sangat berterimakasih kepada Bapak Kajari, Kasi Intel dan Kasi BB Kejari Lombok Tengah karena kegiatan TAC selama ini banyak didukung oleh teman-teman Bapak Kajari Lombok Tengah dan jajaran" terang Bajang Tony, Koordinator TAC Lombok Tengah.


Bajang Tony menambahkan selain sebagai penegak hukum, ternyata Kejaksaan sangat antusias dalam hal – hal social kemanusiaan.


" Selain membangun rumah layak huni hari ini, sebelumnya kawan – kawan Kejaksaan aktif mendukung kami dalam membantu pengobatan dari: adik Ida Rahayu (4 th) yang mengalami sakit kanker mata; pengobatan dan operasi kanker mata Ida Rahayu dilaksanakan di RS Dr. Sutomo Surabaya.

Saat ini kondisinya berangsur pulih dan dalam proses pembuatan protesa palsu; adik Ilham (1 th) mengalami Hedrosefalus yang sekarang sedang di rawat di RSUD Propinsi NTB, dan adik Muhammad Azril (2,5 th) yang mengalami bocor jantung dan sekarang masih di rawat di RSUD Sanglah Denpasar Bali," ungkapnya.


" Harapan kami juga kejaksaan di pusat dan didaerah selain sebagai penegak hukum, juga selalu memperhatikan hal – hal kemanusiaan, tidak mengenai besar kecil bantuan yang diberikan namun kepedulian dan kepekaan yang sangat dibutuhkan," imbuhnya.


" Motto kami selalu “ Nyalah Menurut Ite, Berharge Bagi Nie “ (tidak seberapa menurut kita yang membantu, namun sangat berharga bagi mereka yang kita bantu), serta apapun dan berapun donasi dari para donator akan kami sampaikan kepada yang berhak, " pungkasnya.

 ( Muzer )




No comments