TRUE

Page Nav

HIDE
GRID_STYLE
TRUE

Breaking News:

latest

Tim Kesehatan Rutin Cek Kesehatan Personil Satgas TMMD 112 Kodim 0309/Solok

 Kab Solok, IMC TMMD Reguler Ke-112 Kodim 0309/Solok sudah berjalan tiga pekan, tentu membuat kondisi kesehatan personil satgas mengalami ga...


 Kab Solok, IMC TMMD Reguler Ke-112 Kodim 0309/Solok sudah berjalan tiga pekan, tentu membuat kondisi kesehatan personil satgas mengalami gangguan dikarenakan cuaca, hal inilah yang dilakukan anggota Tim Kesehatan lapangan dari Rumah Sakit Tentara (RST) Tingkat IV Solok Serka Jusmadi yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-112 Kodim 0309/Solok, secara rutin melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap anggota satgas maupun kepada warga siapapun diperbolehkan berobat terlebih untuk anggota Satgas itu sendiri. 


Tim Kesehatan lapangan melakukan pemeriksaan tensi darah terhadap anggota satgas baik yang tidak ada keluhan maupun yang ada keluhan, Sabtu,(9/10/2021). 


Kondisi cuaca yang tak menentu, panas menyengat bila siang hari dan dingin di malam hari dan terkadang juga hujan membuat daya tahan tubuh lemah dan rentan terhadap penyakit. 


Tim kesehatan lapangan Serka Jusmadi mengatakan, bahwa Tim Kesehatan Lapangan Satgas TMMD ke-112 selalu siap sedia melayani anggota satgas maupun warga. 


“Tugas kami memastikan kondisi kesehatan personel Satgas dan warga baik yang ikut bekerja maupun warga disekitar lokasi TMMD tetap selalu dalam kondisi prima agar dapat bekerja maupun beraktifitas dengan baik, mulai dari pemeriksaan tensi darah sampai keluhan yang dirasakan oleh anggota satgas maupun warga” tegasnya. 


Selain melakukan cek kesehatan, personil kesehatan mensosialisasikan PHBS (Perilaku Hidup Bersih Dan Sehat) kepada anggota satgas dan warga. 


“Ini berkaitan dalam menghadapi pandemi Covid-19. Selain itu, warga dan personil satgas diingatkan untuk mengkonsumsi makanan bervitamin dan bergizi seimbang, agar terhindar dari segala macam penyakit, baik itu skala pendek atau skala panjang,” imbuh Serka Jusmadi.

No comments