TRUE

Page Nav

HIDE
GRID_STYLE
TRUE

Breaking News:

latest

Bahas Kunjungan Wapres RI Dan Pembukaan Peparnas XVI, Pangdam Cenderawasih : Sinergitas Semua Pihak Adalah Kunci Utama Kesuksesan

Jayapura, IMC - Bertempat di Ballroom Youtefa Lantai II Suni Hotel and Convention, Jayapura, Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ign...

Jayapura, IMC - Bertempat di Ballroom Youtefa Lantai II Suni Hotel and Convention, Jayapura, Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A. mengikuti Rapat Koordinasi bersama Forkopimda Papua terkait persiapan kunjungan Wakil Presiden RI dalam rangka Upacara Pembukaan Peparnas (Pekan Paralimpik Nasional) XVI Tahun 2021, Selasa (02/11/2021).

Mengawali rapat tersebut, Bapak Doren Wakerkwa, S.H selaku Ketua Harian PB Peparnas XVI mengatakan bahwa rapat koordinasi tersebut bertujuan untuk membahas rencana kunjungan Wakil Presiden RI ke Provinsi Papua dalam rangka membuka Peparnas XVI Tahun 2021.

Bapak Doren berharap agar semua pihak dapat bekerjasama, berkoordinasi dan berkomunikasi dengan baik agar saat pembukaan Peparnas XVI nanti dapat berjalan dengan baik aman dan lancar seperti dalam pelaksanaan pembukaan dan penutupan PON XX.

Selanjutnya disampaikan juga bahwa Pemerintah Provinsi Papua akan menggelar ibadah pengucapan syukur sekaligus Natal bersama di Lapangan Lukas Enembe untuk mengucap syukur kepada Tuhan YME, karena berkat dan anugerah Tuhan YME seluruh rangkaian kegiatan mulai dari kegiatan PON XX sampai dengan kegiatan Peparnas XVI Tahun 2021 di Provinsi Papua dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar.

Sementara itu, Pangdam XVII/Cenderawasih dalam kesempatan tersebut menyampaikan rasa syukur kepada Tuhan YME serta ucapan terima kasih kepada TNI Polri dan seluruh masyarakat Papua atas dukungan dan antusiasme yang besar sehingga pelaksanaan kegiatan PON XX dapat berjalan dengan aman, sukses, lancar dan nyaman.

Selanjutnya Pangdam XVII/Cenderawasih juga menjelaskan terkait rencana Kunker Wakil Presiden RI yang akan dilaksanakan pada tanggal 5-6 November 2021 serta pelaksanaan Peparnas XVI sampai dengan tanggal 13 November 2021 agar dapat terlaksana dengan baik.

Pangdam XVII/Cenderawasih mengharapkan agar semua kegiatan dapat berjalan dengan baik maka dibutuhkannya kerjasama, koordinasi dan komunikasi yang baik dari semua pihak seperti sebelumnya dalam pelaksanaan PON XX yang sudah berjalan dengan baik, aman, lancar dan sukses.

Pangdam XVII/Cenderawasih menjelaskan bahwa sinergitas dari semua pihak adalah kunci kesuksesan dalam pelaksanaan semua rangkaian kegiatan.

Lebih lanjut,  Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A., menegaskan bahwa dari TNI Polri akan bersinergi untuk menjaga situasi dan kondisi keamanan di Papua, sehingga pelaksanaan rangkaian Peparnas XVI dapat berjalan dengan lancar.

Selanjutnya Pangdam XVII/Cenderawasih juga berharap agar seluruh masyarakat Papua ikut berpartisipasi dalam menjaga keamanan, kenyamanan dan kesuksesan event nasional tersebut, sebab kesuksesan  Peparnas XVI merupakan harkat, martabat, kehormatan serta menjadi kebanggaan bagi masyarakat Papua.

Selain itu, Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A juga menghimbau agar semua pihak berdoa dan memohon kepada Tuhan YME agar dalam pembukaan, pelaksanaan dan penutupan Peparnas XVI dapat berjalan dengan aman, lancar dan sukses.

Turut hadir Kabinda Papua Mayjen TNI A.H Napoleon dan Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K

No comments