Page Nav

HIDE

Breaking News:

latest

Cegah Penularan Virus Covid-19 Kejaksaan Sebar Optimisme untuk Jepara Lebih Baik

  Jepara, MTV - Kepala Kejaksaan Negeri ( Kajari ) Jepara Ayu Agung, S.H. S.Sos. M.H. M.Si (Han) mengingatkan kepada masyarakat Kabupaten Je...

 



Jepara, MTV- Kepala Kejaksaan Negeri ( Kajari ) Jepara Ayu Agung, S.H. S.Sos. M.H. M.Si (Han) mengingatkan kepada masyarakat Kabupaten Jepara untuk tetap melindungi diri dengan protokol kesehatan.

" Menanggulangi Covid  adalah seperti berperang dalam hal ini berperang untuk melawan penyebaran virus Covid-19, kita semua harus mendukung secara aktif melawan penyebaran Covid-19," ujar Kajari Jepara Ayu Agung saat memberikan dukungan dalam acara sosialisasi pencegahan penyebaran Virus Covid-19 dengan tema "menyebar optimisme untuk Jepara yang lebih baik" berlangsung di aula serbaguna, Kecamatan Keling Kab. Jepara, Rabu ( 3/11/2021) turut hadir Bupati Jepara Dian Kristiandi, S.Sos., Kajari Jepara Ayu Agung, S.H. S.Sos. M.H. M.Si (Han), Ketua DPRD Jepara Haizul Ma'arif, S.H., Kapolres Jepara diwakili oleh Kasat  Binmas Polres Jepara Iptu Shobirin, Dandim 0719/Jepara diwakili oleh Pasi Ops Kodim 0719/Jepara Kapten Inf Triyono, Kewetua MUI Jepara Dr. Kh. Mashudi, M.Ag, Ketua Baznas Jepara Ir. Sholih, MM, Perwakilan Pimpinan OPD Jepara, Muspika Kec. Keling, Kepala Desa se Kec. Keling serta Kepala Sekolah se Kec. Keling.


" Jika kita benar benar ingin berperang melawan Covid-19 maka kita harus mengikuti protokol kesehatan serta mematuhi segala aturan yang ada seperti menggunakan masker, jaga jarak, menjaga kebersihan, menjaga imun dan bersedia di vaksin," imbuh Ayu.

" Kita harus lebih bijaksana dalam menyikapi masalah yang ada dalam penerapan Prokes," sambungnya.


Mantan Kajari Pinrang ini juga minta masyarakat harus selalu optimis untuk menuju kehidupan yang sejahtera walau pandemi belum berakhir.


Diimbuhkan bahwa Kejaksaan tetap berperan aktif menjalankan berbagai tugasnya selama masa pandemi dengan tetap menjaga prokes.


" Masyarakat juga harus berperan aktif untuk mendukung serta  menjaga pertahanan dalam bidang Ipoleksosbudhankam hukum agar dapat melawan segala ancaman dan gangguan yang dapat mengganggu stabilitas negara," papar Alumni Universitas Pertahanan yang juga sebagai Widyaiswara Badan Diklat Kejaksaan RI.



Sementara Bupati Jepara Dian Kristiandi, S.Sos. menyoroti masih banyaknya masyarakat yang kurang akan keinginannya melakukan prokes ketat. " Maka saya mengingatkan lagi jagan sampai lalai akan pentingnya prokes," pintanya.


Bupati menyebut masih banyak sekali yang bertanya kenapa jepara masih di level 3 dalam penerapan PPKM padahal angkanya sangat menurun untuk masalah positiv Corona.


" Untuk menurunkan level di Jepara kita harus mempercepat target vaksin yang setidaknya harus 50% vaksin dari totol jumlah penduduk Jepara, hari ini masyarakat harus yakin bahwa vaksin adalah salah satu solusi untuk berperang melawan Covid-19,dan mungkin hal yang paling evektif untuk memerangi penyakit ini," jelas Bupati.


 Bupati mengingatkan untuk sekian kalinya jangan pernah bosan untuk melakukan protokol kesehatan karna meski sudah vaksin tidak menutup kemungkinan akan terkena penyakit  Covid-19. Selain itu juga minta masyarakat keling untuk waspada penyakit tambahan seperti DBD atau demam mengingat memasuki musim hujan.


Sementara Ketua DPRD Jepara Haizul Ma'arif, S.H. menegaskan masyarakat dan pemerintah daerah harus bersatu padu dan saling mendukung untuk melawan covid-19.


" kita harus meningkatkan kesadaran dalam melawan penyakit menular Covid-19 dan ini yang harus kita lestarikan," ajaknya.

kesadaran jaga jarak tuh masih kurang maka kita harus tingkatkatkan untuk menjaga jarak pada masyarakat untuk kesadaranya dimohon terus untuk diterapkan," imbuhnya.

Saya harap sinergitas forkopinda dan masyarakat terus berjalan dan terus berkembang untuk terus melawan Covid-19 agar terwujudnya Jepara yang lebih sehat," pungkas Haizul Ma'arif.


Sebelumnya Ketua Baznas Jepara Ir. Sholih, MM Menyampaikan agar masyarakat mampu bersatu bersama sama untuk meningkatkan peningkatan faksin dan penerapan protokol kesehatan.


" Semoga dengan hadirnya unsur Forkopimda semoga bisa mengispirasi masyarakat karna masyarakat harus terus bersama-sama untuk memerangi,"

Kita juga harus mengapresiasi masyarakat keling dan bersukur karna tidak ada yang terpapar Covid-19," paparnya. ( Muzer/Rls )





No comments