Page Nav

HIDE

Breaking News:

latest

Kejari Mojokerto Dukung Operasi Lilin Semeru 2021 Dengan Tegas dan Humanis

  Kajari Mojokerto saat memberikan sambutan apel gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2021 Mojokerto, MTV - Kejaksaan Negeri Kabupaten Mojok...

 


Kajari Mojokerto saat memberikan sambutan apel gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2021

Mojokerto, MTV
- Kejaksaan Negeri Kabupaten Mojokerto dukung  penuh Operasi Lilin Semeru Tahun 2021, Operasi  tersebut digelar dalam rangka pengamanan perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 yang diawali dengan gelar apel pasukan di lapangan Patih Gajah Mada, Mako Polres Mojokerto, Kamis ( 23/12/2021 ). Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi “Lilin 2021” baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan Mitra kamtibmas lainnya.

“ Operasi Lilin Semeru Tahun 2021 diperlukan semangat dalam penegakan hukumnya yakni dilaksanakan dengan tegas namun humanis dengan tetap berpijak pada aturan UU yang ada,”   ujar Kajari Kabupaten Mojokerto Gaos Wicaksono SH, MH dalam sambutan Apel gelar pasukan Operasi LIlin Semeru Tahun 2021 di halaman Polres Mojokerto.

“Sehingga diperlukan sinegritas antara petugas yang satu dengan yang lain, tetap komitmen pada pelaksanaan tugas yang profesional, jujur, ikhlas dan berintegritas, modern dan terpercaya.  Sebelum bertugas jangan lupa berdoa terlebih dahulu serta berikan pelayanan prima yang terbaik kepada masyarakat,” imbuhnya.


Kajari Mojokerto Gaos pun tak lupa mengingatkan kepada petugas dilapangan yang terlibat dalam pengaman Operasi Lilin 2021 agar melaksanakan tugas dengan tulus ikhlas dan hindari perbuatan tercela yang dapat mencoreng institusi. 

“ Sesungguhnya innamal a'malu binniyat (perbuatan tergantung niatnya), kalau niat kita untuk melaksanakan operasi lilin Semeru Tahun 2021 baik sebagai tugas yang tulus ikhlas sebagai amal perbuatan maka hasil yang dicapai akan optimal yakni perayaan Natal dan Tahun Baru akan berjalan lancar, aman, kondusif dan terkendali,” jelasnya.

Gaos berharap masyarakat pengguna jalan untuk lebih tertib dan taat hukum dalam berkendara.  Sehingga operasi lilin Semeru ini akan menuai kesuksesan sesuai harapan. 

“ Kita harus yakin dan optimis, sepanjang di hati Bapak-bapak dan Ibu-ibu Polisi semua punya tekad dan keyakinan 'Man jadda  wajada' yang artinya siapa yang bersungguh-sungguh pasti akan berhasil,” bebernya.

Tentunya selain upaya tidak lepas dari doa kepada Allah Swt tutur Gaos sembari mengutip ayat  pada hakekatnya 'La haula wala quwata illa billah' tiada daya upaya kecuali kekuasaan milik Allah semata. 

“ Kalau Allah sudah berkehendak operasi lilin Semeru sukses maka akan sukses 'Kun fayakun' yang terjadi terjadilah.  Kehendak Allah Swt itu sangat dasyat.  Makanya mintalah kepada Allah operasi lilin Semeru itu sukses 'Ud uni astajib lakum' yang artinya mintalah kepadaku niscaya aku berikan,” tuturnya.

Kejaksaan Negeri Kab. Mojokerto sangat mendukung operasi lilin Semeru ini, khususnya dari sisi penegakan hukumnya tegas tanpa pandang bulu sesuai peraturan UU yang ada, sehingga diharapkan dapat tercipta iklim Kab. Mojokerto yang kondusif, aman, terkendali dan tercipta kesadaran hukum  masyarakat khususnya pengguna jalan.

“ Tentunya dengan sosialisasi yang intensif kepada masyarakat baik terkait dengan rambu-rambu lalin maupun aturan-aturan terkait lalu lintas.  Lebih baik lagi petugas lapangan dapat memberi teladan yang baik terlebih dahulu pada diri sendiri dalam berlalu lintas sehingga masyarakat dapat mencontoh ataupun mengikutinya,” imbuhnya.

Gaos kembali menegaskan untuk Kejaksaan Negeri Kab. Mojokerto seluruh pegawainya insya Allah akan tampil sebagai  pelopor atau yang pertama dalam hal kepatuhan sebagai pengguna jalan terkait dengan atribut yang harus dikenakan seperti helm pada sepeda motor, menggunakan safety belt (sabuk pengaman) kalau mobil dan kelengkapan surat-surat seperti SIM, STNK dan lain-lain. ( Muzer/Rls )

No comments