Page Nav

HIDE

Breaking News:

latest

Presiden KPCI Hadiri Pembukaan Kejuaraan Catur Non Master di Club Bidak Naga Jagakarsa

    Presiden KPCI Hatta Taliwang ( kedua dari kanan ) saat membuka Kejuaraan Catur Non Master yang digelar oleh Club Bidak Naga Jagakarsa,...

 

 


Presiden KPCI Hatta Taliwang ( kedua dari kanan ) saat membuka Kejuaraan Catur Non Master yang digelar oleh Club Bidak Naga Jagakarsa, Minggu ( 19/12/2021 )


 

Jakarta, IMC- Ratusan pecatur mengikuti Kejuaraan Catur Non Master yang diselenggarakan oleh Klub Bidak Naga Jagakarsa, berlangsung di PKBM Alfa Husna, Jakarta Selatan, Minggu ( 19/12/2021) dengan Tema Gens Una Sumus.

Hadir mengikuti kejuaraan tersebut Presiden KPCI ( Komunitas Pencinta Catur Indonesia ) Hatta Taliwang, anggota DPRD DKI dari Fraksi PSI Agus Hanumangan , Ketua ICCA Trisno Wiyono dan ratusan pecatur dari usia anak hingga dewasa.

Ajang Turnamen yang baru digelar Klub Bidak Naga diikuti sekitar 220 pecatur  Senior non Master dan Yunior dari berbagai Club catur ini digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun yang pertama Klub Bidak Naga.Turnamen ini digelar dengan  Sistem pertandingan Swiss 7 babak dengan waktu berfikir 15 menit.

Turnamen Catur tersebut di buka secara resmi oleh Presiden KPCI Hatta Taliwang, Presiden KPCI yang didampingi ketua panitia penyelenggara Alif Atoni, Ketua ICCA Trisno, para wasit mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk ajang silaturahmi mempererat ikatan persaudaran, untuk mengisis kesibukan dan hiburan sesama pecinta catur.


“ Ya kita harpakan bukan yang terakhir,kita harapkan agar pembinaan catur ini bisa  berlangsung ya bagi pecatur punya kesibukan, punya aktifitas produktif kan,” ujar Hatta Taliwang yang merupakan mantan anggota DRP-RI dari Fraksi Reformasi ( PAN-PKS ) Tahun 1999-2004.

Pada kesempatan ini Hatta Taliwang selain membuka secara resmi turnamen catur tersebut, dirinya juga sebagai peserta turnamen yang mengikuti langsung bersama para pecatur hingga babak akhir, sebagai wujud memberikan memotivasi kepada yuniornya.

“ Ikut main hibur hiburan, memotivasi supaya semua orang tetap semangat bermain catur baik yang pemula maupun yang sudah tua,” kata Pria kelahiran Sumbawa 68 tahun.

Hatta panggilan akrabnya juga diketahui sangat dekat dengan keluarga mendiang  Jenderal Besar (TNI) Abdul Haris Nasution menuturkan, sebagai orang tua dirinya juga selalu memberi semangat kepada pecatur pecatur pemula.


 “ Memberi semangat pengurus disini kan, kita sebagai senior memberi perhatian ke dunia catur, itu aja motivasi,” tutur Hatta di sela sela turnamen.

Sebagai presiden KPCI ia memipin turnamen catur yang digelar hampir setiap hari melaui online bersama anggotanya yang berjumlah lebih kurang 170.

“ Itu sudah 2 tahun berlangsung tiap malam, bermain catur secara onlin dan itu mungkin sudah masuk Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI), itu ada turnamen terpanjang yang pernah diadakan oleh Presiden KPCI dan pertama kali catur online turnamen, catur 15 menit yang menjadi ciri khas KPCI kali ini,” ujar Pria dengan tiga putra putri yang sudah sukses berumah tangga.


Seemntara Ketua panitia Alif Atoni, menyampaikan bahwa turnamen catur yang pertama kali diselenggarakan ini akan digelar kembali pada tahun mendatang. “ Insyaallah tahun depan kita adakan lagi turnamen serupa,” kata Alif usai memberikan hadiah kepada pemenang lomba dengan  sejumlah uang pembinaan.

Turnamen HUT Klub Bidak Naga dilaksanakan dengan ketat mengikuti aturan Prrokol Kesehatan tentang Covid-19 ini sebagai wadah silaturahmi bagi pecinta catur indonesia. ( Muzer )

No comments