Page Nav

HIDE

Breaking News:

latest

Underpas Prupuk Margasari Banjir, Arus Lalu-lintas Jalan Nasional Tegal-Purwokerto Sempat Macet Total

Tegal | Jateng, IMC –  Arus lalu-lintas di Jalan Nasional Tegal-Purwokerto mengalami kemacetan panjang akibat badan jalan di underpas Prupuk...


Tegal | Jateng, IMC – Arus lalu-lintas di Jalan Nasional Tegal-Purwokerto mengalami kemacetan panjang akibat badan jalan di underpas Prupuk, Kecamatan Margasari, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, terendam air cukup tinggi. Sabtu pagi (4/12/2021).

Ketinggian air terdalam diperkirakan mencapai 1 meter. Beberapa kendaraan mencoba tetap melintas menerjang banjir, namun banyak yang macet di tengah jalan sehingga harus ditarik oleh kendaraan lain dari arah sebaliknya.

Banjir disebabkan meluapnya Sungai Pemali yang tepat berada di sebelah underpas, yang diakibatkan wilayah Kabupaten Brebes bagian selatan diguyur hujan dengan intensitas tinggi.

Sekitar pukul 09.00 WIB, air mulai surut dan ketinggian di underpas tersebut antara 50 centimeter, sehingga kendaraan roda empat sudah mulai menerobos banjir.

Untuk kendaraan roda dua memilih jalur tikus untuk menghindari mogok, ada juga yang memanfaatkan jasa panggul warga setempat untuk melewati banjir.

Bati Tuud Koramil 09 Tonjong Kodim 0713 Brebes, Peltu Edy Burhanudin saat dikonfirmasi melalui sambungan whatsapp mengatakan, meluapnya air di Sungai Pemali disebabkan hujan deras pada malam hari.

“Di wilayah Kecamatan Tonjong Kabupaten Brebes sendiri, hujan deras mulai terjadi dari pukul 02.00-05.00 WIB. Kemudian 05.00-07.00 WIB, masih hujan namun hanya gerimis,” terangnya.

Saat berita ini diterbitkan, lalu-lintas sudah mulai normal kembali dengan ketinggian air mencapai 20 centimeter. (Aan/Red)

No comments