Page Nav

HIDE

Breaking News:

latest

Anak Petani Lulus CPNS, Asintel Kejati Sumut: Kejaksaan Terbuka Untuk Semua Kalangan

  Medan, IMC  - Tahun 2021 Kejaksaan Republik Indonesia telah menerima sebanyak 4148 CPNS. CPNS Kejaksaan tahun 2021 memiliki banyak jumlah ...

 



Medan, IMC - Tahun 2021 Kejaksaan Republik Indonesia telah menerima sebanyak 4148 CPNS. CPNS Kejaksaan tahun 2021 memiliki banyak jumlah formasi.


Banyaknya formasi tersebut diikuti oleh seorang pria asal Labuhanbatu Utara, (Labura), Sumatera Utara (Sumut), Argentina Maradona Sinaga.


Maradona dinyatakan lulus tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumut. Maradona lulus dengan formasi Analis Rancangan Naskah Perjanjian.




Asisten Intelijen ( Asintel ) Kejaksaan Tinggi Sumut, Dwi Setyo Budi Utomo, yang berhasil dihubungi, Kamis ( 13/01/2022) mengatakan masuknya Maradona yang merupakan anak dari petani menunjukkan CPNS di kejaksaan ini terbuka untuk semua kalangan. 


Menurutnya dalam pelaksanaannya  menjalankan prinsip terbuka, transparan dan profesional.


"Dalam pelaksanaan tahapan seleksi di Sumut, kita benar-benar menjalankan prinsip terbuka, transparan dan profesional. Siapa pun memiliki kesempatan yang sama untuk lulus dan menjadi bagian dari Kejaksaan RI," kata Dwi Setyo.


Sementara menurut informasi yang berhasil dihimpun, Ibu dari Maradona, R Sagala, menceritakan soal anaknya yang sudah pernah gagal saat mencoba tes CPNS. Di percobaan kedua barulah Maradona dinyatakan lulus.


Masih kata Sagala, Maradona, sejak kecil sudah rajin belajar. Saat berangkat untuk tes CPNS di kejaksaan ini, Maradona hanya diberikan modal ongkos ke Kota Medan. ( Muzer/ dtk )


No comments