Page Nav

HIDE

Breaking News:

latest

Dandim Brebes : Tugas Lanjutan Bagi Prajurit Purna Tugas

Brebes | Jateng, IMC –  Dandim 0713 Brebes Letkol Armed Mohamad Haikal Sofyan, memimpin korp raport pelepasan tiga anggota purna tugas di la...


Brebes | Jateng, IMC – Dandim 0713 Brebes Letkol Armed Mohamad Haikal Sofyan, memimpin korp raport pelepasan tiga anggota purna tugas di lapangan apel Makodim selepas pelaksanaan upacara bendera bulanan. Senin (17/1/2022).

Ketiga orang anggota purna tugas atau MPP (Masa Persiapan Pensiun) itu meliputi Peltu Khoiri Bati Tuud Koramil 06 Kersana, Sertu Sunardi Bintara Angkutan Kodim, dan Sertu Subagyo Babinsa Koramil 09 Tonjong.

Dalam amanatnya Dandim mengemukakan, meskipun telah memasuki MPP dan selanjutnya pensiun enam bulan kemudian, pengabdian mereka kepada nusa dan bangsa belumlah usai. Pasalnya, walaupun mereka bukan TNI aktif lagi namun mereka adalah pasukan cadangan TNI yang berstatus masyarakat.

“Mereka nantinya diharapkan dapat membantu tugas Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam menjaga kondusifitas wilayah desa dimana mereka tinggal,” bebernya.

Menurut Dandim, upacara itu merupakan bentuk penghargaan dari satuan atas dedikasi dan pengabdian mereka selama berdinas di Kodim Brebes.

Dalam kesempatan itu juga, Dandim memberikan piagam penghargaan dan cinderamata.

“Mewakili Pangdam IV Diponegoro dan Danrem 071 Wijayakusuma, saya sampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya atas loyalitas dan dedikasi hingga purna tugas,” imbuhnya.

Puncak acara, Dandim diikuti seluruh peserta upacara memberikan ucapan selamat. (Aan/Red)

No comments