Page Nav

HIDE

Breaking News:

latest

Danrem 032/Wirabraja, Lakukan Kunjungan Kerja Ke Kodim 0309/Solok

  Solok, IMC - Komandan Korem (Danrem) 032/Wirabraja Brigjen TNI Purmanto beserta rombongan melakukan kunjungan kerja ke Markas Komando Dist...

 


Solok, IMC - Komandan Korem (Danrem) 032/Wirabraja Brigjen TNI Purmanto beserta rombongan melakukan kunjungan kerja ke Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0309/Solok, dan disambut oleh Komandan Kodim (Dandim) 0309/Solok Letkol Arm Reno Triambodo S.Sos., M.I.Pol., beserta Forkopimda Kota Solok dan Kabupaten Solok, Selasa (18/1/22) pagi.


Tampak Hadir dalam penyambutan Danrem 032/Wirabraja Brigjend TNI Purmanto, Wakil Walikota Solok, Dr. Ramadhani Kirana Putra S.E., M.M., Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi S.I.K., Kapolres Solok diwakili Kabagren Irwan Zani S.H., Ketua DPRD Kota Solok, Nurmisma, Sekda Kabupaten Solok, Kajari Solok, Feni Nila Sari, S.H., M.H., Ketua Pengadilan Negeri Koto Baru Bayu Agung Kurniawan S.H., Ketua Pengadilan Agama Zulfayenti S.Ag .MAg., Ketua Pengadilan Kota Solok, Nofrida Diansari SH., dan tamu undangan lainnya.


Dalam arahannya kepada personil Kodim 0309/Solok, Danrem 032/Wirabraja Brigjen TNI Purmanto menyampaikan kepada seluruh prajurit, dalam menjalankan tugas untuk profesional, Jujur dan Produktif,


 Brigjen TNI Purmanto menyampaikan visi misi untuk kedepannya, salah satunya dengan ikut menekan angka pengangguran di daerah..


"Program saya itu pastinya ada yang kerja rutin, terjadwal dan terukur sesuai dengan program dari pimpinan pusat. Namun saya sebagai Komandan Korem tentu akan melihat situasi, potensi wilayah," kata Brigjen TNI Purmanto


Ia mengatakan salah satu program kerja khususnya untuk ikut serta membantu program Pemerintah, yakni dengan program pemberdayaan prajurit dan masyarakat produktif.


"Prajurit saya minta untuk bisa mengorganisir SDM yang saat ini belum memiliki pekerjaan atau menganggur dengan melihat potensi yang ada di daerah," ujarnya 


Dari hal itu, pihaknya akan membuat rencana dan bekerja secara bersama-sama untuk mencarikan solusi agar masyarakat tidak ada lagi yang menganggur.


"Selain banyaknya penganggur, di sini juga banyak lahan yang tidur. Harapannya nanti tidak banyak lagi yang menganggur dan lahan tidur," katanya.


Selain itu, Danrem memerintahkan agar anggota TNI terus berada di tengah-tengah masyarakat terlebih pandemi COVID-19 belum berakhir.


Danrem juga mengingatkan semua personil Kodim 0309/Solok, agar senantiasa menjaga kerukunan dalam keluarga dan menjauhi perselingkuhan.


Danrem menekankan perselingkuhan tak mesti muncul dari laki-laki, namun juga tidak tertutup kemungkinan muncul dari perempuan. Untuk itu ia berpesan jangan sampai lupa komitmen-komitmen yang diikrarkan sebelum menikah dulu untuk menciptakan keluarga yang Sakinnah, Mawaddah, Warahmah.


“Jangan kamu karena sering meninggalkan rumah karena sibuk di desa binaan, lain pula yang dibina. Di rumah pura-pura polos, di luar bisa saja karena Babinsa itu di kampung binaan seperti manusia super,” pungkasnya.

No comments