Page Nav

HIDE

Breaking News:

latest

Gandeng Disdukcapil Kota Padang dan Koramil 01 Padang Barat, Lapas Padang Fasilitasi WBP Peroleh Sertifikat Vaksin

  Padang, IMC - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Padang dengan menggandeng Dinas Kependudukan dan Catatan Silpil (Disdukcapil) Kota ...

 

Padang, IMC - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Padang dengan menggandeng Dinas Kependudukan dan Catatan Silpil (Disdukcapil) Kota Padang fasilitasi WBP peroleh administrasi kependudukan pada Rabu (26/01/2022). 


Hal ini dibenarkan oleh Kepala Lapas Kelas IIA Padang Era Wiharto. Menurutnya, kegiatan ini ditujukan bagi warga binaan pemasyarakatan yang belum memperoleh NIK dan E-KTP. "Kegiatan ini akan berlangsung selama seminggu ke depan guna memastikan seluruh WBP telah memperoleh kelengkapan administrasi kependudukannya," terang Kalapas Era. 


Pada kesempatan yang sama juga dilakukan vaksinasi bagi WBP yang telah selesai melakukan perekaman data kependudukan dan memperoleh NIK serta E-KTP khususnya bagi WBP baru yang merupakan WBP pindahan dari lapas dan rutan lain. 


"Tidak hanya sekedar memperoleh E-KTP, namun dalam kesempatan ini juga dilakukan vaksinasi bagi WBP baru yang belum memiliki NIK dan atau E-KTP sehingga memudahkan mereka untuk memperoleh sertifikat vaksinnya," jelas Kalapas Era lebih lanjut. 


Pelaksanaan kegiatan turut dipantau langsung oleh Kepala Sub Bagian TU Novri Abbas, Kepala Satuan Pengamanan Lapas Bagus Dwi Siswandono, Kasi Administrasi Kamtib Rusdi, Kasubsi Registrasi Galogo Sakti, Kasubsi Bimaswat Arwen Syah Putra, Kasubsi Pelaporan Rhandy Altasa beserta jajaran staf JFU dan tim medis Lapas Kelas IIA Padang. Tak terkecuali Komandan Koramil 01 Padang Barat Mayor Inf Misno dan Kepala Bidang Dafdik Disdukcapil Kota Padang Nurlaili. 


Komandan Koramil (Danramil) 01 Padang Barat, Kodim 0312/ Padang Mayor Inf Misno menyatakan dengan adanya kerjasama dengan Disdukcapil Kota Padang, selain guna memenuhi hak WBP untuk memperoleh NIK, juga memberi kemudahan di dalam pelaksanaan vaksinasi. "Berdasarkan data yang diperoleh, terdapat sekitar 150 orang yang masih belum memiliki NIK. Dengan adanya penerbitan NIK dan e-KTP ini sangat memudahkan bagi WBP peroleh hak vaksinasi dan sertifikatnya," ungkap Komandan Koramil.


Dijelaskan juga oleh Nurlaili selaku Kepala Bidang Dafdik Disdukcapil Kota Padang bahwa pihaknya selama seminggu kedepan akan melakukan perekaman data WBP yang belum memiliki NIK dan e-KTP. "Semoga melalui kegiatan ini dapat memberi kontribusi di dalam mencapai target vaksinasi provinsi Sumatera Barat khususnya di wilayah Kota Padang," harap Nurlaili.


Pelaksanaan kegiatan dihari pertama berjalan dengan aman dan tertib tanpa menimbulkan gangguan keamanan dengan sinergi pengamanan yang kuat antara petugas pengamanan Lapas dan jajaran Koramil 01 Padang Barat. 

No comments