Page Nav

HIDE

Breaking News:

latest

Hasil Tracer, 1 Warga Positif, Babinsa Anjurkan Isoman Guna Cegah Penyebarannya

  Cilacap , Jateng | IMC - Salah satu warganya terkonfirmasi Covid-19, Babinsa Koramil 05/Nusawungu Sertu Edi Susanto bersama petugas Dinas...

 


Cilacap , Jateng | IMC - Salah satu warganya terkonfirmasi Covid-19, Babinsa Koramil 05/Nusawungu Sertu Edi Susanto bersama petugas Dinas Kesehatan wilayah Puskesmas Nusawungu II melaksanakan kegiatan Tracer kepada warga Desa Jetis Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, Kamis (21/2/22).

Babinsa Sertu Edi Susanto mengungkapkan, kegiatan tracer ini sebagai wujud kerja nyata Team Tracer Penanganan Covid-19 Kecamatan Nusawungu untuk mengetahui warga yang terindikasi Virus Covid-19 Varian baru Omicron yang sedang berkembang saat ini.

"Kegiatan tracer ini disambut baik oleh warga masyarakat setempat guna mecegah berkembangnya Covid-19 varian baru yaitu Omicron. Hal ini dibuktikan dengan kesediaan warga mengikuti test antigen yang dilakukan oleh petugas kesehatan guna mengetahui kesehatannya," terang Sertu Edi Susanto.

Dari 16 warga yang di tracer, 15 orang dengan hasil Negatif dan satu orang warga RT 02 RW 02 Desa Jetis dengan hasil Positif terdeteksi Virus Covid-19.

"Tidak ada gejala, namun kepada warga yang terindikasi positif di anjurkan untuk melaksanakan Isolasi Mandiri selama 5 hari di rumah terhitung hari ini Senin tanggal 21 Februari 2022. Dan hal ini harus kita pantau bersama agar kasus Covid-19 ini tidak menyebar ke warga lainnya," Tandasnya.(Sty) 


Sumber : (Pendim/Clp)

No comments