Page Nav

HIDE

Breaking News:

latest

Sukseskan Program KB, Babinsa Koramil Nusawungu Dampingi Pelayanan KB Kes Muslimat NU

Cilacap , Jateng | IMC - Dukung sukseskan program KB Kesehatan, Babinsa Koramil 05/Nusawungu, yaitu Serka Tusari dan Sertu Tofik, dampingi ...



Cilacap , Jateng | IMC - Dukung sukseskan program KB Kesehatan, Babinsa Koramil 05/Nusawungu, yaitu Serka Tusari dan Sertu Tofik, dampingi kegiatan pelayanan KB Kes yang diikuti oleh Muslimat Nahdatul Ulama (NU) Kecamatan Nusawungu, yang digelar di dua (2) tempat Puskesmas di wilayahnya, yaitu Puskesmas Nusawungu I dan Klinik Gelis Bergas Husada Kecamatan Nusawungu, Senin (21/2/22).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Lahir Muslimat NU Tahun 2022. Hadir dalam kegiatan tersebut, Kabid Dalduk Penyuluhan Penggerakan Rohmat Kustanto, SP., Kasi Ketahanan KB Endah Wijayanti, SE, Koordinator PLKB Bambang S., S.Sos., Ketua Muslimat NU Kabupaten Cilacap Nasroh, Ketua Muslimat PAC Kecamatan Nusawungu Tunjanenah, S.Pdi, dan Ketua TP PKK Ani Windarti Agus Supriyono.

Pada pelayanan KB kali ini, hadir calon seluruhnya akseptor sebanyak 37 akseptor. Total akseptor terlayani, 37 akseptor yaitu terdiri bongkar pasang 9, terpasang 28 akseptor KB Implan.

Kabid Dalduk Penyuluhan Penggerakan Rohmat Kusyanto SP, memberikan apresiasi kepada PC Muslimat NU, yang telah bekerja sama. Menurutnya hal ini sebagai wujud sinergitas yang baik antara pemerintah dengan Organisasi Masyarakat (Ormas),” katanya, di sela-sela kegiatan.

Diharapkan dengan adanya kegiatan pelayanan KB dalam rangka Harlah Muslimat NU ini, bisa menambah capaian angka akseptor KB khususnya MKJP di Kecamatan Nusawungu dan mencegah terjadinya baby boom," Ungkap Rohmat Kusyanto.

Harapan yang sama dikatakan Babinsa Koramil 05/Nusawungu, Serka Tusari. Dia melihat, adanya pandemi Covid-19 telah mempengaruhi berbagai aspek kehidupan dan salah satunya pada pelayanan Program Keluarga Berencana, yang mengakibatkan terjadinya penurunan aktivitas para pengguna KB yang merasa takut ketika hendak mengakses pelayanan KB di masa pandemi Covid-19 ini.

"Dengan adanya penurunan jumlah peserta KB, dapat mendorong terjadinya Baby Boom. Oleh karenanya, Kami sangat mengapresiasi dengan kegiatan pelayanan KB kesehatan ini. Kami harapkan akan tetap berjalan meski di masa pandemi Covid-19 dan tentunya dilakukan dengan tetap memperhatikan aturan protokol pencegahan," Tegasnya.(Sty) 


Sumber : (Pendim/Clp)

No comments