TRUE

Page Nav

HIDE
GRID_STYLE
TRUE

Breaking News:

latest

Perayaan Imlek di Klenteng Hok Tek Bio Brebes

Brebes | Jateng, IMC –  Puluhan anggota TNI dan Polri dikerahkan untuk pengamanan perayaan Tahun Baru Imlek 2573 di Klenteng Hok Tek Bio Bre...


Brebes | Jateng, IMC – Puluhan anggota TNI dan Polri dikerahkan untuk pengamanan perayaan Tahun Baru Imlek 2573 di Klenteng Hok Tek Bio Brebes, Jalan Binaji No.12 Kecamatan/Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Selasa malam (1/2/2022).

Disampaikan Danramil 01 Brebes Kodim 0713 Brebes, Kapten Infanteri Kunpriyanto SE,  anggota unit intel dari kedua institusi juga dikerahkan untuk melakukan pengamanan lapis kedua.

“Selaku petugas kita berharap kepada masyarakat Tionghoa yang akan beribadah untuk tetap mentaati prokol kesehatan, khususnya memakai masker dan menjaga jarak,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan bahwa tidak ada hambatan saat tugas pengamanan itu karena di Klenteng Hok Tek Bio Brebes tidak terjadi kerumunan.

Sementara disampaikan Gunawan selaku pengurus Klenteng Hok Tek Bio Brebes, bahwa doa bersama di hari pertama perayaan Imlek yang dipimpin Acoy (Thio Jun Coi), juga mendoakan keselamatan bangsa Indonesia agar segera terbebas dari pandemi covid-19, serta mendoakan Almarhum Gus Dur (Presiden RI ke-4) berkat kebijakannya maka umat Tionghoa Indonesia dapat merayakan Imlek.

Ia juga menghimbau agar perayaan Sincia/Imlek tahun ini dilakukan secara sederhana saja karena masih di tengah wabah pandemi. Untuk ucapan selamat kepada sanak-saudara bisa dilakukan melalui pesan singkat (SMS dan chat), telpon, video call, video conference, atau aplikasi zoom meeting, sedangkan untuk angpao bisa ditransfer.

Menurutnya, jika anggota keluarga kita sehat maka di tahun-tahun selanjutnya dapat berkumpul kembali untuk merayakan Imlek. (Aan)

No comments