Page Nav

HIDE

Breaking News:

latest

189 Calon Tamtama Prajurit Karier TNI AD Gelombang I TA. 2022 Sub Panda Korem 174 Merauke Ikut Seleksi

Merauke, IMC - Sebanyak 189 Calon Prajurit Karier TNI AD Gelombang I TA. 2022 ikuti seleksi penerimaan Tamtama Prajurit Karier (PK) Tentara ...



Merauke, IMC - Sebanyak 189 Calon Prajurit Karier TNI AD Gelombang I TA. 2022 ikuti seleksi penerimaan Tamtama Prajurit Karier (PK) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) Gelombang I Tahun 2022 Sub Panda Korem 174/ATW Merauke, Kamis (24/03/2022). Seleksi penerimaan prajurit TNI AD ini bertujuan untuk meningkatkan kekuatan militer, khususnya TNI AD.


Kaajenrem 174/ATW Mayor Caj Godlif Yohanis mengatakan, untuk hari ini peserta sudah masuk ke tahap seleksi kesegaran jasmani, adapun peserta yang lainnya juga masih ada yang melaksanakan pemeriksaan administrasi dan kesehatan awal Calon Tamtama (Catam).


“Kegiatan-kegiatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian seleksi, setelah para peserta melaksanakan pendaftaran secara online dan telah diverifikasi,” ungkap Sekretaris II Panitia Kegiatan Penerimaan Tamtama PK Gelombang I TNI AD ini.


Sebelum rangkaian kegiatan  ini dilaksanakan, calon peserta telah mendaftarkan diri secara online melalui website https://ad.rekrutmen-tni.mil.id yang dimulai dari tanggal 1 Januari hingga Maret 2022 dengan mengisi formulir pendaftaran serta melakukan daftar ulang secara fisik untuk di validasi di Kantor Ajenrem 174/ATW Merauke.


“Setelah verifikasi pendaftaran dan divalidasi, sebanyak 189 calon peserta yang dinyatakan memenuhi syarat  dapat mengikuti rangkaian seleksi. Rangkaian seleksi ini meliputi materi administrasi, kesehatan awal, kesegaran jasmani, mental ideologi, akademik dan psikologi pada saat memasuki seleksi Panitia Pusat (Panpus),” jelasnya.

 

“Setelah itu dilanjutkan lagi sidang parade untuk menentukan calon yang dikirimkan mengikuti seleksi di pusat,” terangnya.


Perlu diketahui bagi masyarakat bahwa penerimaan Prajurit Tamtama PK mulai saat ini sudah menggunakan Ijazah SLTA/SMU Sederajat jadi tidak lagi menerima peserta yang menggunakan Ijazah SLTP/SMP. Sehingga kedepannya diharapkan para pemuda yang ingin mengabdikan diri melalui TNI AD untuk mempersiapkan diri diawali dengan Ijazah SMU Sederajat sebagai salah satu persyaratan.


Pada kesempatan yang sama, Kasrem 174 Merauke Kolonel Inf Frits Wilem R. Pelamonia menegaskan kepada para peserta bahwa dalam pelaksanaan seleksi ini dilakukan secara transparan, obyektif, dan bebas KKN guna menunjang Korem 174 menjadi wilayah dengan predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi  Bebas Melayani (WBBM) ditandai dengan penandatanganan pakta integritas beberapa waktu lalu.


No comments