Page Nav

HIDE

Breaking News:

latest

Babinsa Bersama SAR Evakuasi Warga Terdampak Banjir di Dusun Pejaten Desa Jetis

Cilacap , Jateng | IMC - Hujan dengan intensitas yang cukup tinggi selain membuat sungai ijo meluap juga menyebabkan air sungai bodo memban...



Cilacap , Jateng | IMC - Hujan dengan intensitas yang cukup tinggi selain membuat sungai ijo meluap juga menyebabkan air sungai bodo membanjiri wilayah disekitarnya. Salah satu desa yang terdampak adalah desa Jetis Kecamatan Nusawungu.

Luapan air sungai bodo ini telah menggenangi pemukiman warga hingga ketinggian antara 30 - 50 cm. Mengantisipasi hujan susulan yang dapat mengakibatkan banjir besar, Babinsa Koramil 05/Nusawungu Sertu Edi Susanto mengevakuasi warga dusun pejaten RT 5 Desa Jetis, Minggu  (20/3/22).

Babinsa Sertu Edi Susanto menjelaskan, di hari ke 4 ini curah hujan yang cukup tinggi di wilayah Kecamatan Nusawungu telah menyebabkan tergenangnya pemukiman warga masyarakat dan pekarangan. Genangan air yang merendam pemukiman warga diperkirakan setinggi sekitar 30 cm hingga 50 cm. 

"Saat ini kita bersama Tim SAR dan KKN UIN bersama sama mengevakuasi sejumlah warga serta hewan peliharaan ke tempat yang lebih aman," Jelasnya.

Di beda lokasi, Danramil 05/Nusawungu Kapten Inf Agus Sudarso menyampaikan kepada warga agar selalu tetap waspada dan apabila membutuhkan bantuan dapat menghubungi petugas untuk mendapatkan bantuan kepada warga yang terdampak banjir,” ujar Danramil.

Pelaksanan evakusai hingga sore ini berjalan dengan aman dan lancar. Namun Babinsa dan petugas terus keliling kampung dengan membagikan nasi bungkus kepada masyarakat yang masih tinggal bertahan di rumah dengan menggunakan perahu sampan.(Sty)

No comments