Page Nav

HIDE

Breaking News:

latest

Bupati Aceh Tamiang: Anggaran Perbaikan Tanggul Tahun 2022 Capai Rp 1,9 Milyar

  Aceh Tamiang, IMC - Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2023. Hari ini Senin (7/3/22), bertempat di Gedung Banta Ahmad ...

 






Aceh Tamiang, IMC - Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2023. Hari ini Senin (7/3/22), bertempat di Gedung Banta Ahmad Kecamatan Bendahara, Bupati Aceh Tamiang, Mursil, SH, M.Kn, kembali membuka acara Musrenbang Kecamatan setempat.


Di hadapan para peserta, Bupati Mursil Menjelaskan bahwa segala usulan-usulan pembangunan tanggul, jalan dan rumah dhuafa di Kabupaten Aceh Tamiang sempat tertunda karena akibat pandemi Covid-19 yang telah melanda beberapa tahun ini.


“Banyak program yang akan dilaksanakan pada musrenbang ini terutama pembangunan tanggul, jalan dan program rumah layak huni yang pada musrenbang tahun sebelumnya belum terealisasi. Sementara itu, anggaran yang telah diplotkan untuk pembangunan tanggul sebesar Rp. 1,9 milyar”, ujar Mursil.


Berbicara soal banyaknya Pembangunan infrastruktur yang tertunda akibat pandemi Covid-19, termasuk pembangunan lebih kurang 1000 unit Rumah Layak Huni yang belum terealisasi. Ia juga mengungkapkan bahwa PT. Pertamina juga berencana akan memberikan bantuan Pembangunan Rumah Layak Huni sebanyak lebih kurang 10 Unit.


Pada kesempatan ini, Camat Bendahara, Fakhrurrazi Syamsuyar berharap kedepannya ada penambahan anggaran untuk pembangunan di Kecamatannya. Terlebih lagi dikatakannya, anggaran ini akan digunakan untuk pembangunan jalan dan tanggul.


“Semoga pembangunan jalan dan tanggul menjadi prioritas Musrenbang kali ini. Sebab bukan perkara kecil jika tanggul sementara kembali jebol disaat hujan dan debit air meningkat”, ujar Camat.


Pelaksanaan Musrenbang Ini di Ikuti Oleh Kepala/Perwakilan OPD Aceh Tamiang, Unsur Forkofimcam dan Perwakilan masing-masing Kampung.

No comments