Page Nav

HIDE

Breaking News:

latest

Dandim Cilacap Lepas Sertu Fajar, Pindah Satuan ke Kodam III Siliwangi

Cilacap, Jateng | IMC - Komandan Kodim (Dandim) 0703 Cilacap Letkol Inf Andi Afandi, S.I.P memimpin langsung Acara Tradisi Pelepasan Anggot...



Cilacap, Jateng | IMC - Komandan Kodim (Dandim) 0703 Cilacap Letkol Inf Andi Afandi, S.I.P memimpin langsung Acara Tradisi Pelepasan Anggota Pindah Satuan, atas nama Sertu Fajar Aji  Sugiarto, bertempat di Aula Satya Kartika Kodim, Jln. Jenderal Sudirman, No. D-1 Cilacap, Senin (14/03/22).

Diketahui,  Sersan Satu (Sertu) Fajar Aji Sugiarto telah berdinas dan mengabdi di Satuan Kodim 0703 Cilacap selama kurang lebih 6 (enam) tahun dan menjabat sebagai Babinsa dan sesuai Surat Perintah Dandim, dirinya melaksanan pindah Satuan sebagai Bintara Kodam III Siliwangi. Sesuai tradisi Satuan, setiap personel yang pindah satuan diacarakan secara resmi sebagai wujud penghargaan kepada yang prajurit tersebut.

Sebagai bentuk penghargaan dan apresiasi, Dandim 0703 Cilacap juga memberikan cinderamata dan piagam penghargaan atas dedikasi, pengabdian selama berdinas di Satuan Kodim 0703 Cilacap.

Dalam sambutanya, Dandim mengatakan Acara Tradisi Pindah Satuan merupakan penghargaan kepada anggota yang pindah Satuan dan juga menumbuhkan rasa bangga terhadap Satuan lama. 

"Kita tahu, Sertu Fajar telah berdinas di Kodim 0703 Cilacap dan mendedikasikan, mencurahkan segala usaha dan upaya demi kesuksesan dan kemajuan Satuan, hal sudah sepatutnya kita beri apresiasi," katanya.

Dandim menambahkan, Bahwa mutasi atau pindah Satuan merupakan proses pembinaan personel yang disesuaikan dengan tuntutan perkembangan dan kebutuhan organisasi untuk memberikan penyegaran, pengembangan karir, peningkatan wawasan, pengalaman serta kesejahteraan keluarga.

"Pindah Satuan juga sebagai pembinaan profesionalisme prajurit agar yang bersangkutan mampu meningkatkan kreatifitas dan motivasi dalam melakukan tugas pada jabatan yang diembanya. Hal itu dimaksudkan agar pengembangkan karier dapat dilakukan secara terarah dan proporsional serta profesional," imbuhnya.

Lanjutnya, "Pada kesempatan ini, saya atas nama Komando dan selaku pribadi menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada Sertu Fajar atas segala  pengabdian selama berdinas lingkungan di Kodim 0703 Cilacap," tutup Dandim.

Turut hadir dalam acara, Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Inf Drs Abdul Asis Lallo beserta Perwira Staf, para Danramil jajaran dan perwakilan prajurit Bintara dan Tamtama lingkungan Kodim 0703 Cilacap.(Sty)

Sumber:(Pendim/Clp)


No comments