Page Nav

HIDE

Breaking News:

latest

Disperindang dan Polres Aceh Tamiang Cek Migor

Aceh Tamiang, IMC -  Polres Aceh Tamiang melakukan pengecekan langsung ketersediaan minyak goreng di pasaran. Kamis (17/3/2022) Kapolres Ac...






Aceh Tamiang, IMCPolres Aceh Tamiang melakukan pengecekan langsung ketersediaan minyak goreng di pasaran.

Kamis (17/3/2022) Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Imam Asfali, S.I.K diwakili Wakapolres Kompol T. Heri Hermawan. SH, S.I.K, bersama perwakilan Dinas Koperindag Bidang Perdagangan, Ayzulhan melakukan pengecekan di swalayan dan kedai grosir di Pasar Pagi Kualasimpang, Kabupaten Aceh Tamiang.

Wakapolres Kompol T. Heri Hermawan mengatakan, Polres Aceh Tamiang berupaya melakukan koordinasi dengan dinas terkait untuk menjamin ketersediaan dan kelancaran distribusi minyak goreng di wilayah hukum Polres Aceh Tamiang.

“Pemantauan terhadap minyak goreng ini sebagai upaya menghindari dari penimbunan minyak goreng dari pedagang yang nakal,” ucap Kompol Heri.

Dari beberapa tempat yang didatangi, kata Wakapolres, persediaan minyak goreng masih cukup serta belum ada ditemukan dugaan penimbunan.

“Namun kami terus melakukan pengawasan tentang distribusi minyak goreng ini agar menjelang Ramadan kebutuhan pokok masyarakat bisa terpenuhi dan tercukupi,” harap Kompol T. Heri Hermawan.

Dijelaskannya, dari pantauan di lapangan, harga di swalayan dan pasaran pagi, untuk minyak goreng curah/liter harga Rp14.000 dan harga minyak goreng saset/liter Rp18.000. Sedangkan kersediaan minyak goreng di wilayah Hukum Polres Aceh Tamiang tidak terjadi kelangkaan.

“Kepada masyarakat agar tidak melakukan pembelian secara berlebihan yang justru bisa menyebabkan terjadinya kelangkaan minyak goreng di pasaran. Dan bagi masyarakat yang melihat adanya dugaan penimbunan minyak goreng segera melaporkan Ke pihak berwajib,” jelasnya.

Ikut dalam peninjauan tersebut, Kabag Ops Kompol Ahmad Arief Sanjaya. SH, Kasat Reskrim Iptu Fauzan Zikra STK. SIK, Kasi Humas Polres Aceh Tamiang, Akp Untung Sumaryo, perwakilan Dinas Koperindag Bidang Perdagangan, Ayzulhan dan Personil dari Polres Aceh Tamiang.

No comments