Page Nav

HIDE

Breaking News:

latest

Hujan Disertai Angin Kencang, Akibatkan Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga

Cilacap, Jateng | IMC - Selain banjir, hujan deras disertai angin kencang juga mengakibatkan pohon tumbang dan menimpa rumah warga. Kejadia...



Cilacap, Jateng | IMC - Selain banjir, hujan deras disertai angin kencang juga mengakibatkan pohon tumbang dan menimpa rumah warga. Kejadian ini terjadi di Dusun Nusadadi RT 04/06 Desa Nusawungu, Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, Jumat (18/3/22).

Pohon yang tumbang yaitu pohon sukun menimpa atap rumah milik Samino dan atap rumah milik Romelan pada pukul 02.10 WIB dini hari tadi sehingga mengakibatkan kedua atap rumah mereka rusak. 

Mendapat laporan warganya, Babinsa Koramil 05/Nusawungu Serka Purnomo segera mendatangi lokasi kejadian. Pihaknya menghimbau kepada perangkat desa setempat dan juga warga agar segera melakukan penanganan guna meminimalisir dampak yang terjadi. 

"Akibat hujan deras di sertai angin kencang mengakibatkan pohon Sukun berdiameter 50 cm roboh dan menimpa atap rumah warga. Sampai saat ini belum tertanggani karena situasi genangan air tinggi dan dari pemilik rumah mampu menanggani sendiri dan tidak membahayakan. Namun kita tetap menghimbau agar tetap waspada agar tidak membahayakan," tutur Babinsa.

Kejadian serupa juga terjadi di wilayah Kecamatan Binangun tepatnya di Grumbul Sidaurip Kulon RT 19 RW 04 Desa Sidaurip, Kecamatan Binangun Kabupaten Cilacap. Hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan rumah milik Sumarto (76) atap rumahnya mengalami kerusakan. Memotori warganya, Babinsa Serka M.Chafidlon turun dan bersama warga gotong-royong melaksanakan pembersihan puing dan perbaikan.  

"Perbaikan dan pembelian seng/asbes dan kayu yang baru, sementara sebagian didapat dari swadaya warga sekitar dan Kas RT, ini merupakan wujud kepedulian warga dan rasa empati yang tinggi kepada warga yang sedang terkena musibah. Terkait hadirnya Babinsa, selaku Perangkat desa dan warga kami mengucapkan banyak terima kasih," Ungkap Kades Sidaurip, Rasem.(Sty)

No comments