Page Nav

HIDE

Breaking News:

latest

Sandar Pelabuhan Beirut Lebanon, KRI SIM-367 Diinspeksi Tim COE UNIFIL

Lebanon, IMC - Kapal Perang Republik Indonesia Sultan Iskandar Muda (KRI SIM-367) yang dikomandani Letkol Laut (P) Abdul Haris dan tergabung...



Lebanon, IMC - Kapal Perang Republik Indonesia Sultan Iskandar Muda (KRI SIM-367) yang dikomandani Letkol Laut (P) Abdul Haris dan tergabung dalam Satuan Tugas Maritim TNI Kontingen Garuda XXVIII-M/UNIFIL, diinspeksi Tim Contingent Owned Equipment (COE) UNIFIL, saat sandar di Pelabuhan Bairut, Lebanon, Jumat (25/03/2022).


Tim COE UNIFIL terdiri dari enam personel yang diketuai, Chief MSC Mr. Nicoleta Verestiuc. Menurut Katim COE, Inspeksi ini bertujuan untuk mendapatkan data dan keterangan dari seluruh peralatan/unit (equipment) yang disediakan oleh TCC (Troops Contributing Country) sebagai pendukung tugas di daerah misi operasi sesuai dengan MoU (Memorandum of Understanding) yang tercantum pada LoA (Letter of Assistant).


Ketua Tim COE terkesan dengan kebersihan dan kondisi kesiapan KRI SIM-367 berikut Helikopter HS-4206nya, dan dinyatakan memenuhi syarat kesiapan operasi. Nicoleta berharap seluruh personel Satgas dapat melakukan pemeliharaan dan perawatan materiil guna mendukung pelaksanaan tugas operasi. Untuk Satgas MTF sendiri, TCC Indonesia menyediakan satu unsur KRI SIM-367 dengan Helikopter Anti Kapal Selam jenis AS 565 MBe Panther HS-4206.

No comments