Page Nav

HIDE

Breaking News:

latest

Sebanyak 29 Bujang Sunat Kecamatan Kroya Dikhitan Massal

Cilacap, Jateng | IMC –  Sebanyak 29 bujang sunat di Kecamatan Kroya mengikuti Sunatan Massal di halaman kantor kecamatan setempat, Selasa, ...



Cilacap, Jateng | IMC –  Sebanyak 29 bujang sunat di Kecamatan Kroya mengikuti Sunatan Massal di halaman kantor kecamatan setempat, Selasa, (15/3/2022). Kegiatan ini menjadi salah satu acara dalam rangkaian peringatan Hari Jadi ke – 166 Kabupaten Cilacap.

Acara tersebut dihadiri Bupati Tatto Suwarto Pamuji, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Cilacap Teti Rohatiningsih, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Cilacap Arida Puji Hastuti selaku Ketua Panitia HUT ke – 166 Kabupaten Cilacap, Camat Kroya Budi Narimo, beserta sejumlah pejabat dan undangan lainnya.

Ketua Panitia HUT ke – 166 Kabupaten Cilacap, Arida Puji Hastuti menjelaskan, khitanan massal merupakan acara penunjang untuk memeriahkan hari jadi Kabupaten Cilacap. Selain khitanan, panitia juga memberikan santunan untuk 20 anak yatim piatu dan keluarga tidak mampu, dan memberikan paket sembako untuk 20 lansia.

“Termasuk bantuan pemberian gerobak untuk pedagang kaki lima dari BAZNAS sejumlah 166 gerobak seluruh Kabupaten Cilacap. Kecamatan Kroya mendapatkan bantuan empat gerobak”, kata Arida.

Bupati Tatto Suwarto Pamuji mengapresiasi pelaksanaan khitanan massal yang digelar secara rutin untuk memperingati Hari Jadi Kabupaten Cilacap. Menurut Bupati, khitan bermanfaat untuk meningkatkan kualitas kesehatan. Selain itu secara budaya, bagi anak laki-laki, khitan dipandang sebagai babak awal menuju kedewasaan.

“Kalau zaman dulu mau sunat belum khatam Al Quran, itu tidak disunati. Maka ada yang sampai besar belum disunati karena tidak ngaji. Saya bangga setiap Hari Jadi ada sunatan massal”, kata Bupati.

Khitanan massal ini juga digelar secara bertahap di beberapa kecamatan. Kegiatan penunjang lainnya yakni lomba gerak jalan beregu yang diselenggarakan hari Jumat (11/3) lalu, serta donor darah di beberapa kecamatan. Sedangkan kegiatan pokok yakni Upacara Peringatan Hari Jadi ke – 166 Kabupaten Cilacap akan diselenggarakan serentak tanggal 21 Maret, termasuk kecamatan, OPD, instansi, BUMN, BUMD dengan mengenakan busana tradisional khas Kabupaten Cilacap. Usai upacara, kegiatan dilanjutkan Rapat Paripurna DPRD dan penyerahan Pataka dari Ketua DPRD ke Bupati Cilacap.(Sty) 


Sumber : (dn/kominfo)


No comments