Page Nav

HIDE

Breaking News:

latest

Bati Komsos Koramil 06/Kesugihan Pantau Penelitian Ulang Berkas Persyaratan Bakal Calon Kades Planjan

Cilacap, Jateng | IMC -  Guna memantau setiap proses tahapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di wilayah binaan, Bati Komsos Koramil 06/Kes...



Cilacap, Jateng | IMC -  Guna memantau setiap proses tahapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di wilayah binaan, Bati Komsos Koramil 06/Kesugihan Pelda Sukirno menghadiri Penelitian Ulang Berkas Persyaratan Bakal Calon Kepala Desa Planjan, bertempat di Pendopo Desa Planjan Jl. Diponegoro, Desa Planjan, Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap, Senin (14/03/2022).

Adapun Penelitian Berkas Persyaratan Bakal Calon Kades Planjan dinyatakan Dua orang memenuhi syarat sebagai Calon Kades Planjan yaitu Subanul Muatib S.H, kelahiran Cilacap, 9 Januari 1965, pekerjaan Wiraswasta, Alamat : Jl. Bakung, No. 55, RT.02, RW. 18, Desa Planjan, Kecamatan  Kesugihan.

Bakal Calon yang ke dua adalah Daryono S.H, kelahiran Cilacap, 31 agustus 1973, pekerjaan Wiraswasta, Alamat : Jl. Jenderal Sudirman, RT.01/ RW. 01, Desa Planjan, Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap.

Hadir dalam kegiatan Penelitian Berkas Persyaratan Bakal Calon Kades Planjan, Camat Kesugihan Basuki Priyo Nugroho S.Sos., M.Si, Kapolsek Kesugihan AKP Suparjo, Pelda Sukirno (Babinsa Koramil 06 Kesugihan), Kasi Tapem Kec. Kesugihan Siswanto, Ka KUA  Kesugihan Zein Muzayyin S.Ag, Korwil Bidik Kec. Kesugihan Mujiran, Pj Kades Planjan Agus Widodo, S.Sos, Ketua Panitia Pilkades Planjan Sungatiyandito, Ketua BPD Desa Planjan Ahmad Subkhan S.Ag.

Sesuai tahapan dalam pelaksanaan pemilihan Kepala Desa Serentak Kabupaten Cilacap, maka panitia pilkades serentak Desa Planjan mengadakan penelitian ulang atas kelengkapan, kebenaran dan keabsahan persyaratan administrasi Bakal Calon Kepala Desa.

Seperti yang disampaikan Camat Kesugihan Basuki Priyo Nugroho S.Sos., M.Si bahwa pihaknya akan melaksanakan penelitian ulang berkas calon Kades di Desa Planjan yang berjumlah 2 orang. 

"Terkait Pilkades, jangan sampai pesta demokrasi ini dilaksanakan mengakibatkan terjadi hal-hal yang tidak diinginkkan, tidak perlu ada arak arakan selama pelaksanaan Pilkades nanti," ucapnya.

Lebih lanjut, dia berharap para aparat pemerintah Desa Planjan bertindak netral dalam pelaksanaan Pilkades serentak nantinya, agar terselenggara Pilkades yang amanah jujur dan adil dan memenuhi pelaksanaan protokol kesehatan.

"Mari kita bekerja sama agar membangun desa Planjan dan agar senantiasa terjaga suasana yang kondusif, agar disiapkan betul supaya pada masa kampanye nanti tidak ada hal hal yang diinginkan. Kemarin ada berkas yang perlu dilengkapi karena untuk syarat bakal calon kades Planjan, dan kami sangat berterimakasih sudah melengkapi berkas persyaratan untuk proses selanjutnya. Seluruh komponen desa Planjan dapat Menjaga iklim yang kondusif selama proses pemilihan kades serentak ini," harap Basuki.

Sementara itu, Bati Komsos Koramil 06/Kesugihan Pelda Sukirno menambahkan mengharapkan dalam pelaksanaan Pilkades nanti dapat berjalan aman dan kondusif, bersaing secara fair, dan tidak saling menjatuhkan. 

"Selain itu kami juga mengingatkan agar selama kegiatan semuanya tetap mematuhi prosedur protokol kesehatan Covid-19, "tegas Pelda Sukirno.(Sty) 


Sumber : (Pendim/Sty)


No comments