Page Nav

HIDE

Breaking News:

latest

Tiga Hari Prajurit Brebes Menembak

Brebes | Jateng, IMC –  Anggota TNI dari Kodim 0713 Brebes kembali melatih kemampuan dasarnya sebagai prajurit, yaitu menembak senjata laras...


Brebes | Jateng, IMC – Anggota TNI dari Kodim 0713 Brebes kembali melatih kemampuan dasarnya sebagai prajurit, yaitu menembak senjata laras panjang jarak 100 meter dengan sikap tiarap tanpa tersandar. Selasa (8/3/2022).

Disampaikan Pasiops Kodim Brebes Kapten Arhanud Suryadi SH, bahwa latihan yang di gelar di Lapangan Tembak Kodim Brebes di Desa Songgom, Kecamatan Songgom ini bertujuan untuk memelihara, mengasah, serta meningkatkan kemampuan perorangan prajurit.

“Kegiatan ini merupakan program kerja satuan yang dilakukan setiap triwulan secara bertahap bertingkat dan berlanjut,” bebernya.

Lanjutnya, Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) Triwulan I tahun 2022 ini akan dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 8-10 Maret 2022.

“Untuk perwira staf dan juga Danramil, mereka menembak pistol jarak 25 meter,” sambungnya.

Sebelum diambil penilaian, masing-masing penembak akan menembak 3 butir peluru koreksi perkenaan, baru kemudian tembak penilaian dengan amunisi 10 butir amunisi.

Untuk nilai kelulusan masing-masing petembak adalah 80, sehingga jika kurang dari nilai tersebut maka akan mengulang kembali. (Aan/Red)

No comments