Page Nav

HIDE

Breaking News:

latest

Korem 174/ATW Ikut Penanaman Pohon Secara Serentak Dan Peringatan Hari Air Dunia ke 30 Tahun 2022

Merauke, IMC - Korem 174/ATW ikut serta pada kegiatan penanaman pohon secara serentak yang dihadiri oleh Kepala Seksi Teritorial Kolonel Inf...

Merauke, IMC - Korem 174/ATW ikut serta pada kegiatan penanaman pohon secara serentak yang dihadiri oleh Kepala Seksi Teritorial Kolonel Inf Ganiahardi mewakili Danrem 174/ATW Brigjen TNI E. Reza Pahlevi, S.E.,  bertempat di Kampung Sarmayam 2, Distrik Tanah Miring, Kab. Merauke, Papua, Rabu (30/03/2022).


Kegiatan penanaman pohon secara serentak dan Peringatan Hari Air Dunia Ke-30 Tahun 2022 dengan tema “Melestarikan Air Tanah Agar Berkesinambungan”  di gelar oleh Balai Wilayah Sungai Papua Merauke.


Penanaman pohon secara serentak dan Peringatan Hari Air Dunia Ke-30 Tahun 2022 dipimpin oleh H. Riduan, S.Sos, M. Pd selaku Wakil Bupati Kabupaten Merauke, yang dihadiri Forkopimda serta SKPD Kabupaten Merauke.


Kepala Balai Wilayah Sungai Papua Merauke Ir. Yulianus Manuel Mambrazar, S. St. M. St. MT, dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang telah banyak mendukung kegiatan Balai Sungai Kab. Merauke dalam segala bidang.


“Kegiatan hari ini adalah hari puncak Peringatan Hari Air Dunia dengan melestarikan pemeliharaan sumber mata air dengan cara penanaman pohon. Mata air yang berada di wilayah kita harus tetap kita lestarikan agar para generasi penerus yaitu anak dan cucu kita, kedepan masih tetap dapat menikmatinya dengan baik,” ungkapnya.



“Beberapa hari ini telah terdapat curah hujan yang sangat tinggi, sehingga kami dari pihak Balai Sungai berusaha untuk melakukan penampungan dan menjaga agar dapat digunakan sebagaimana mestinya,” tambahnya.


Di kesempatan yang sama pada Peringatan Hari Air Dunia, Wakil Bupati Kab. Merauke H. Riduan, S. Sos, M. Pd, mengajak kepada semua yang hadir untuk selalu bersyukur bahwa Allah SWT telah memberikan air bersih bagi kebutuhan hidup kita sehari-hari serta bersama-sama menjaga kelangsungan dan melestarikan alam khususnya di lingkungan sekitar kita masing-masing.


“Kelestarian air ini sangatlah penting sehingga para generasi penerus kedepan yaitu anak dan cucu kita yang akan datang masih dapat menikmati air bersih yang telah kita jaga kelestariannya dari sekarang,” jelasnya.


“Ke depan para generasi muda khususnya anak-anak muda Orang Asli Papua (OAP) untuk dapat mempersiapkan dirinya masing-masing agar kedepan dapat menjadi seorang pemimpin bagi wilayahnya sendiri dengan tetap mengacu pada Keutuhan Wilayah NKRI dan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat,” harapnya.


Dalam Peringatan Hari Air Dunia Ke-30 tahun 2022 ditandai dengan penanaman pohon secara simbolis oleh para tamu undangan yang hadir. 

No comments