Page Nav

HIDE

Breaking News:

latest

Kunker Ke Kodim 0703/Cilacap, Danrem 071/Wijayakusuma Berikan Pengarahan Kepada Prajurit, ASN dan Persit

Cilacap , Jateng | IMC - Komandan Korem (Danrem) 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga, S.E., didampingi Ketua Persit Koorcab Rem 071...



Cilacap , Jateng | IMC - Komandan Korem (Danrem) 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga, S.E., didampingi Ketua Persit Koorcab Rem 071 Wijayakusuma PD IV Diponegoro Ny. Natania Yudha Airlangga, kunjungi Markas Kodim 0703/Cilacap di Jln. Jend. Sudirman No. D-1 Cilacap, Kamis (7/4/22).

Kedatangan Danrem beserta rombongan disambut Komandan Kodim 0703/Cilacap Letkol Inf Andi Afandi, S.I.P bersama Ketua Persit Ny. Ninda Andi Afandi dengan ditandai penghormatan oleh Komandan Kodim, pengalungan bunga serta hormat jajar kehormatan.

Kunjungannya ke Markas Kodim 0703/Cilacap merupakan kali pertama Kodim yang dikunjungi Kolonel Inf Yudha Airlangga dan Ny. Tania Yudha Airlangga semenjak menjabat sebagai Komandan Korem 071/Wijayakusuma dan Ketua Persit Koorcab Rem 071/Wijayakusuma. 

Sebuah kehormatan bagi warga Kodim, kedatangannya disambut oleh seluruh Perwira Staf, Danramil dan Kepala Satdisjan Jajaran Kodim Cilacap, termasuk Letkol Inf Andi Afandi. Selaku Komandan Kodim, merupakan kehormatan karena Satuan Kodim yang dipimpinnya dikunjungi oleh orang nomer satu di Korem 071/Wijayakusuma.

"Merupakan kehormatan tersendiri bagi kami, setelah Komandan serah terima jabatan di Kodam, ataupun mengambil jam Komandan di Korem, stuan pertama yang dikunjungi secara kedinasan atau kunjungan kerja bersama Ibu Ketua adalah Kodim 0703/Cilacap," Ungkap Dandim Letkol Inf Andi Afandi. 

Bagi Danrem sendiri, kunjungan kerjanya ini selain untuk melihat langsung prajurit, PNS dan Persit Satuan Jajarannya, juga untuk memberikan pengarahan atau Jam Komandan sebagai wahana untuk menyampaikan beberapa informasi baik kebijakan dari komando atas, kebijakan Komandan satuan maupun informasi perkembangan situasi di wilayah.

"Hal ini agar para prajurit dan PNS maupun Persit mengetahui apa yang diinginkan komando atas untuk melaksanakan tugas sesuai kebijakan yang diambil pimpinan, agar pelaksanaan tugas lebih baik dari yang sudah baik," Jelas Danrem Kolonel Inf Yudha Airlangga. 

Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga dalam Jam Komandannya kepada segenap prajurit dan PNS nya menyampaikan tujuan jam komandan ini guna untuk saling mengenal satu sama lain dan untuk menyamakan visi dan misi pelaksanaan tugas agar tidak rancu dalam bekerja karena kita bekerja dalam satu sistem. 

"Kita hidup berorganisasi, kita hidup  dalam satu sistem. Saya juga bagian dari Kodam IV, Kodam IV bagian dari TNI AD. Suatu organisasi, berpijak pada tugas pokok. Jadi, pahami lagi tugas pokok yang kalian emban masing-masing. Kita bertugas menyiapkan potensi wilayah.  Semua tidak bisa berjalan tanpa adanya kepemimpinan," Tegasnya. 

Dalam arahannya, Danrem mengajak agar prajurit dan PNS serta keluarganya menjaga keamanan dalam berkendara, menjauhi pelanggaran dan  menjaga nama baik satuan, bijak bermedia sosial. Selain itu, di bidang teritorial, Danrem juga menekankan agar data Satuan Komando Kewilayahan disetiap Koramil dan Kodim jajarannya untuk terus mengupdate setiap perkembangan situasi diwilayahnya, serta agar senantiasa menjaga kemanunggalan dan baik-baik dengan masyarakatnya. 

"Kodim Cilacap seringkali terjadi bencana alam. Kami berharap para Babinsa yang bertugas dilapangan, pengamanan bencana alam boleh tetapi tidak boleh abaikan keamanan. Koordinasi dengan BPBD dan unsur-unsur terkait yang bertugas. 

Selin itu, Danrem juga menjelaskan tentang kepemimpinan. Menurut Danrem, inti kepemimpinan, adalah ketauladanan dan kepedulian. Karenanya berikan contoh dan tauladan yang baik kepada anak buah. "Mari kita jadi prajurit yang bukan merasa bisa tetapi bisa merasakan," Pintanya.

Ketua Persit Rem 071/Wijayakusuma Ny. Tania Yudha Airlangga menambahkan kepada anggota Persit untuk bisa menjadi pendamping suami dan contoh yang baik di keluarga dan masyarakat. Dikatakan Ny. Tania, ada tugas penting menjadi pendamping suami yaitu mempersiapkan suami dengan baik, mendidik anak-anak dan menjaga kesehatannya serta pendidikan akhlaknya

"Selain di keluarga, sebagai anggota Persit, kita juga hidup berorganisasi namun dengan tidak boleh mengesampingkan tugas sebagai pendamping. tugas sebagai pembina anak. Saya mengingatkn, Ibu-ibu Danramil harus bisa menjadi contoh di masyarakat, contoh di keluarga, baik dalam bertutur kata, bertingkah laku, harus sopan. Termasuk di Medsos karena Ibu-ibu menjadi sosok panutan di masyarakat," Tandasnya.(Sty)


No comments