Page Nav

HIDE

Breaking News:

latest

Pasca Longsor, Babinsa Koramil Cimanggu Bersama Warga Kutabima Lakukan Kerja Bakti

Cilacap, Jateng | IMC - Pasca terjadinya bencana alam tanah longsor yang terjadi di dusun Citulang Desa Kutabima, Kecamatan Cimanggu, Babin...



Cilacap, Jateng | IMC - Pasca terjadinya bencana alam tanah longsor yang terjadi di dusun Citulang Desa Kutabima, Kecamatan Cimanggu, Babinsa Koramil 14/Cimanggu Serka Sudarto dan Koptu Eko bersama warga melaksanakan kegiatan kerja bakti, Sabtu (02/04/2022).

Berbekal alat seadanya, Babinsa, Babinkamtibmas, perangkat desa dan warga bersama sama membersihkan material lumpur dan puing-puing rumah yang roboh dan penyelamatan harta benda yang bisa diamankan, serta membersihan material longsoran yang menutupi jalan dan membuat jalan akses jalan darurat untuk sarana kendaraan roda dua.

Saat ditemui dilokasi, Babinsa Serka Sudarto menjelaskan, "Peristiwa ini selain dipicu oleh hujan lebat, juga dikarenakan kondisi tebing yang labil, sehingga tebing pun ambrol dan material tanah menutupi jalan yang biasa dilalui oleh warga untuk pejalan kaki atau kendaraan roda dua.” jelasnya.

Selain Serka Sudarto, Babinsa Koptu Eko Daryoto juga mengingatkan kepada warga masyarakat lainnya agar mewaspadai musim hujan saat ini, terutama tempat-tempat yang rawan longsor, karena saat hujan lebat, tidak menutup kemungkinan bisa terjadi bencana lain seperti pohon tumbang dan sebagainya.

“Intinya, warga harus selalu waspada dan berhati-hati saat hujan lebat turun. Lebih baik mengungsi ke rumah tetangganya yang lebih aman, ” himbaunya.(Sty)

No comments