TRUE

Page Nav

HIDE
GRID_STYLE
TRUE

Breaking News:

latest

Sambut HUT, ASN Aceh Tamiang Akan Gelar Yasinan Akbar

Aceh Tamiang, IMC - Aparatur sipil negara (ASN) Kabupaten Aceh Tamiang akan membaca Surah Yasin, secara bersamaan di tribun belakang Kantor...





Aceh Tamiang, IMC - Aparatur sipil negara (ASN) Kabupaten Aceh Tamiang akan membaca Surah Yasin, secara bersamaan di tribun belakang Kantor Bupati Aceh Tamiang pada Kamis (7/4/2022) nanti.


Yasinan Akbar ini sengaja dilakukan untuk menyambut HUT ke-20 Aceh Tamiang yang jatuh pada 10 April 2022.


Selain diikuti seluruh ASN, Bupati Mursil, Wakil Bupati HT Insyafuddin dan Sekda Azra serta seluruh Kepala SKPK dinyatakan sudah terkonfirmasi turut hadir dalam kegiatan ini.


“Ini usulan bupati sendiri, beliau menginginkan penyambutan HUT kali ini lebih religius, terlebih ini Bulan Ramadhan,” kata Kepala Dinas Syariat Islam, Syamsul Rizal, Selasa (5/4/2022).


Dia menjelaskan, HUT Aceh Tamiang sebenarnya jatuh pada tanggal 10 April, namun atas beberapa pertimbangan, jadwal Yasinan Akbar terpaksa dimajukan.


“Pertama tanggal 10 bertempatan Hari Minggu, kemudian selama ini yasinan di SKPK rutin dilakukan setiap Kamis, maka diputuskan Yasin Akbar juga Hari Kamis,” ucapnya


Dijelaskan lagi, kegiatan membaca surah Yasin merupakan rutinitas yang dilakukan setiap Kamis sejak empat tahun terakhir. Selama ini, yasin dibacakan secara terpisah atau dilakukan di masing- masing kantor SKPK.


“Kali ini dilakukan bersamaan, dikumpulkan di tribun,” jelasnya


Syamsul menerangkan, melalui kegiatan ini pemerintah daerah berharap mampu menumbuhkan lingkungan kerja di SKPK yang lebih baik dan berkah. Apalagi, rutinitas yasinan ini selalu diisi Tausyiah.

No comments