TRUE

Page Nav

HIDE
GRID_STYLE
TRUE

Breaking News:

latest

Haru dan Bahagia di Acara Halal bi Halal Jamaah Masjid Al Choir dan Warga Masyarakat RT 01/06

Kota Bekasi | Jabar, IMC - Suasana riang gembira diiringi alunan sholawat Nabi menambah keeratan ukhuwah diantara warga yang saling...

Kota Bekasi | Jabar, IMC - Suasana riang gembira diiringi alunan sholawat Nabi menambah keeratan ukhuwah diantara warga yang saling bermuhasabah di Aula gedung Al Choir center, Pangeran Jayakarta Kota Bekasi, Minggu (22/05/2022).
Pemandangan yang jarang terlihat ini tercipta secara spontan dengan penuh kasih sayang sesama jamaah dan warga RT 01/06 Kelurahan Harapan Mulya, Medan Satria, Kota Bekasi dalam balutan acara "Halal bi Halal" yang digelar atas kerjasama antara Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Jami Al - Choir dan Warga RT 01/01 yang berlangsung selama 2 Jam, mulai pukul 9:30 s.d. 11:30 wib.
Tujuan acara Halal bi Halal yang diprakarsai oleh Panitia Gebyar Ramadhan masjid Jami' Al Choir Yayasan Wakaf Al-Choir Pangeran Jayakarta ini adalah untuk mendekatkan warga dengan Masjid Al Choir dan terjalin keakraban bermasyarakat di lingkungan RT 001/006 Kelurahan Harapan Mulya Kota Bekasi.

"Halal bi Halal ini bertujuan agar menambah ukhuwah islamiyah diantara warga lingkungan RT 01/06, lebih senang berkegiatan di Masjid Jami' Al Choir dan menambah harmonis hubungan sesama warga RT 01 RW 06 ini," ucap Asep Hidayat, M.M.Pd. dalam sambutannya selaku ketua Gebyar Ramadhan Masjid Jami' Al Choir di hadapan ratusan hadirin.
Selain Asep Hidayat, M.M.Pd., dalam kesempatan yang penuh nilai reliji ini, Ketua RT 01/06 Haji Mahdjoni menyampaikan pesan kepada warganya agar selalu rukun dan saling menghormati, saling membantu sesama warga, selalu bergotong royong sehingga tercipta kondisi lingkungan yang nyaman dan baik untuk bermasyarakat bagi generasi muda.
Suasana hari raya Idul Fitri menggambarkan sebuah lingkungan yang menyenangkan dan didambakan oleh semua warga.

"Selaku ketua RT 01, saya berharap kita tetap menjaga keharmonisan dan rasa gotong royong di dalam lingkungan kita, kita tingkatkan kerukunan sesama warga di lingkungan yang nyaman, seperti saat lebaran," tutur H. Mahdjoni dalam sambutannya.

Halal bi Halal antara jamaah masjid Jami' Al Choir Yayasan Wakaf Al Choir Pangeran Jayakarta dengan warga di lingkungan RT 01/06 ini dipandu oleh Faiz Suaedi dengan penuh kemasan yang membuat peserta kian betah berlama-lama menikmati acara tersebut.

Hadir dalam acara tersebut para tokoh masyarakat, tokoh agama di lingkungan RT 01/06 seperti Ustadz Burhannuddin selaku seksi Rohani RT 01/06, Ustadz Aminnudzur Yusuf Putra pimpinan Pondok Pesanten Al Choir Pangeran Jayakarta, Ustadz Salim Asfayroni pengasuh Pondok Pesantren Al Choir Pangeran Jayakarta, Ustadz Jauhari dan ratusan warga masyarakat di lingkungan RT 01/06, termasuk anak-anak generasi peneruh antusias mendengarkan tausiah yang disampaikan oleh penceramah yang khusus dihadirkan untuk menambah keilmuan dan khasanah keharmonisan di antara warga. Ustad Makhdum, S.H.I memberikan tausiah selama 1 jam dan menyirami rohani peserta halal bi halal dengan penuh semangat lebaran setelah sambutan yang disampaikan oleh ketua DKM Masjid Jami' al Choir.

Halal bi Halal berlangsung dengan penuh kekeluargaan dan sarat dengan ukhuwah islamiah diantara jamaah masjid Jami' Al Choir dan Warga di lingkungan RT 01/06. (adin)

No comments