Page Nav

HIDE

Breaking News:

latest

KOMSOSMAR : KEMANUNGGALAN TNI DAN RAKYAT LEBIH KUAT

PADANG - Salah satu tugas pokok TNI AL adalah melaksanakan pembinaan wilayah pertahanan laut. Salah satu cara yang digunakan yaitu melalui k...

PADANG - Salah satu tugas pokok TNI AL adalah melaksanakan pembinaan wilayah pertahanan laut. Salah satu cara yang digunakan yaitu melalui komunikasi sosial masyarakat maritim. Dalam rangka melaksanakan tugas pokok, Lantamal II melalui Staf Pembinaan Potensi Maritim Lantamal II, melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) masyarakat maritim dan keluarga besar Lantamal II. Komsos kali ini dilaksanakan di gedung Nanggala Mako Lantamal II, Jl. Bukit Peti-Peti, Teluk Bayur Padang. Kamis, 19 Mei 2022.



Komsos dibuka oleh Komandan Lantamal II, Laksamana Pertama TNI Endra Sulistiyono, S.E., M.M. Dalam amanatnya, Danlantamal II menyampaikan pembinaan potensi maritim merupakan upaya membangun kemanunggalan TNI umumnya dan TNI AL dengan Rakyat pada khususnya. Tujuan komsos untuk meningkatkan kemampuan Prajurit Lantamal II yang profesional dan kreatif dalam melaksanakan pembinaan potensi maritim. Bersinergi dengan aparatur pemerintah lainnya dan masyarakat umum. Sasaran yang ingin dicapai adalah kemanunggalan TNI dan Rakyat yang lebih kuat.


Komsos diikuti oleh Pengurus Jalasenastri, Persit Kartika Chandra Kirana, PIA Ardyagarini, Bayangkari, perwakilan siswa SMA 6, SMK 2, SMK 10, dan SMA Kartika kota Padang, serta putra-putri Prajurit Lantamal II Padang. Pada komsos ini dipaparkan beberapa materi berupa pencegahan penyalahgunaan miras dan narkoba oleh Bapak Josramaidi

Kabid Rehabilitasi BNN Sumatera Barat. Pembahasan tentang Radikalisme oleh Wadantim Intel Lantamal II, Mayor Marinir Jamadarsati, penyuluhan hukum oleh perwira Diskum, Letda Laut (KH) Jimmy dan kesehatan pasca Covid19 oleh Letda Laut (K) Dion Eka Pratama.


Komsos yang berlangsung satu hari ini ditutup oleh Wadan Lantamal II, Kolonel Marinir Andy Prasetyo. Interaktif para peserta komsos dengan kuis yang disiapkan panitia. Wadan Lantamal II berkesempatan menyerahkan piagam penghargaan dan paket sembako sebagai reward bagi pemenang kuis. Hadir dalam komsos ini Pejabat Utama Lantamal II, Kadis/Kasatker Lantamal II.


No comments