TRUE

Page Nav

HIDE
GRID_STYLE
TRUE

Breaking News:

latest

Waasops Panglima TNI Inspeksi Latma Trilateral Crocodile Response Exercise

  Australia, IMC - Wakil Asisten Operasi (Waasops) Panglima TNI Marsekal Pertama Kustanto mewakili Asisten Operasi (Asops) Panglima TNI Mayo...

 
Australia, IMC - Wakil Asisten Operasi (Waasops) Panglima TNI Marsekal Pertama Kustanto mewakili Asisten Operasi (Asops) Panglima TNI Mayor Jenderal Syafruddin S.E., M.M., M.Tr. (Han)., menginspeksi puncak latihan Field Training Exercise (FTX) for Human Assistance and Disaster Relief (FTX HADR) Latihan Bersama (Latma) Trilateral Crocodile Response Exercise 2022 yang tengah digelar di Nhulunbuy, Australia (17/5/2022).

Dalam kunjungannya, Waasops Panglima TNI menerima paparan singkat dari Letkol Mar Achmad Sahuri selaku Komandan FTX terkait pelaksanaan latihan dilanjutkan pemberian pengarahan kepada prajurit TNI yang terlibat dalam Latma tiga negara tersebut.



Dalam pengarahannya, Waasops menekankan kepada seluruh prajurit untuk memahami dan melaksanakan seluruh rangkaian latihan bantuan kemanusiaan dan penanggulangan bencana ini dengan baik sehingga diharapkan selesai melaksanakan latihan, para prajurit tidak hanya dapat mengaplikasikan pengetahuan dan pengalaman yang diperoleh, namun juga mampu mentransfer keduanya kepada rekan sesama prajurit di kesatuannya.



Dalam kesempatan tersebut pula, Waasops Panglima TNI beserta rombongan berkesempatan meninjau water purification exercise atau yang dikenal dengan latihan penyulingan air yang didemonstrasikan oleh beberapa prajurit TNI, Australian Defence Force (ADF) dan Marinir AS. Dalam latihan ini, diskenariokan wilayah terdampak bencana mengalami kesulitan air bersih sehingga personel militer negara sahabat mengirimkan beberapa unit alat penyulingan air untuk mengatasi permasalahan tersebut.


No comments