Page Nav

HIDE

Breaking News:

latest

Koperasi Berkah Wartawan Indonesia Laksanakan RAT 2021

  Aceh Tamiang, IMC - Koperasi Berkah Wartawan Indonesia (Berkawan Indonesia) laksanakan kegiatan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tahun buku 20...

 




Aceh Tamiang, IMC - Koperasi Berkah Wartawan Indonesia (Berkawan Indonesia) laksanakan kegiatan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tahun buku 2021, acara berlangsung di Aula Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian Kabupaten Aceh Tamiang pada Selasa (10/05/2022). 


Dalam kesempatan tersebut, Amnurdani Ketua Koperasi Berkah Wartawan Indonesia menyampaikan, tahun kedua perjalanan koperasi sungguh masih banyak yang harus dibenahi,"ungkapnya.


"Belajar dan harus terus belajar untuk dapat menjalankan usaha melalui wadah Koperasi. Kritik dan saran sangat dibutuhkan dari seluruh anggota, Pengawas Koperasi Berkah Wartawan Indonesia, begitu juga pendapat pihak lain diluar Koperasi. 


Dani menambahkan, kepada pihak Dinas Koperasi, agar sudikiranya membimbing, mengayomi serta menuntun, agar Koperasi Berkawan bisa berdiri tegak menjalankan usahanya setarap dengan Koperasi lainnya,"harapnya.


Sementara itu Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian melalui Kepala Bidang koperasi dan UKM Irya Hasni, SH, MH serta didampingi Arief Kurniawan, S. Si Fungsional Pengawas Koperasi menyampaikan, berdasarkan undang-undang nomor 25, bahwa RAT merupakan musyawarah tertinggi,"jelasnya.


"Syarat aktif dari sebuah Koperasi adalah melaksanakan Rapat Anggota Tahunan," ungkap 

Irya Hasni. 


Selanjutnya M. Rotuah Ketua Badan Pengawas Koperasi Berkah Wartawan Indonesia mengatakan, tujuan berkoperasi yaitu untuk meningkatkan perekonomian anggotanya,"ucapnya.


"Sebagai Badan Pengawas, kami tidak dapat menyajikan laporan pada RAT tahun buku 2021, dikarenakan para Manager Unit Usaha tidak ada yang mau memberikan laporannya kepada Pengawas. 


Rotuah menambahkan, sehubungan dengan kesibukan yang padat, maka dengan ini saya mengundurkan diri dari Badan Pengawas Koperasi Berkah Wartawan Indonesia,"ungkapnya.


Dalam kegiatan RAT tahun buku 2021 dihasilkan susunan Badan Pengawas, Andi Syahputra sebagai Ketua, Khairil Amri dan Fahrul Razi sebagai Anggota. 

Susunan Pengurus, Amnurdani sebagai Ketua, Andre Wakil Ketua, Apriansyah Sekretaris, Hendrik Wakil Sekretaris, Eko Waluya sebagai Bendahara.

No comments