Page Nav

HIDE

Breaking News:

latest

Peringati Harkitnas Ke 114, Forkopimda Cilacap Lakukan Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Surengrono

Cilacap, Jateng | IMC - Peringati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) Ke 114 tahun 2022, Forkopimda Kabupaten Cilacap melaksanakan kegiat...



Cilacap, Jateng | IMC - Peringati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) Ke 114 tahun 2022, Forkopimda Kabupaten Cilacap melaksanakan kegiatan Ziarah Rombongan ke Taman Makam Pahlawan Surengrono yang berlokasi di Desa Tritih Lor, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jumat (20/5).

Kegiatan dihadiri Wakil Bupati Cilacap Syamsul Aulia Rahman, S.STP., MSi., Mayor Laut (S) Slamet S dari Lanal Cilacap, Kasdim 0703/Cilacap Mayor lnf Drs. Abdul Asis Lallo dari Kodim 0703/Cilacap, Wakapolres Cilacap Kompol Suryo Wibowo, S.I.K., Kepala Kejaksaan Cilacap Sunaryo, SH., M.H, Wakil Pengadilan Negeri Cilacap Indrawan, S.H., M.H., Wakil Ketua Pengadilan Agama Cilacap Drs. Khairuddin, M.H., Wakil Ketua DPRD Cilacap Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa Saiful Musta'in, Para Asisten Setda Kabupaten Cilacap, Kepala OPD dan Forkopimcam Jeruklegi.

Diawali upacara ziarah dan peletakan karangan bunga pusara Tugu Makam Pahlawan Surengrono yang dipimpin Wakapolres Kompol Suryo Wibowo, S.I.K., dan diikuti oleh segenap unsur yang hadir serta diikuti oleh prajurit TNI dari Kodim 0703/Cilacap dan Lanal Cilacap, anggota Polres Cilacap, Korpri dan Linmas, unsur Forkopimda bersama sama melaksanakan tabur bunga di pusara para pahlawan.



Saat dikonfirmasi Koresponden Pendim 0703/Cilacap, Kasdim Mayor Drs. Abdul Asis Lallo mengatakan, dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang ke 114 ini, ziarah dan tabur bunga harus dilaksanakan sebagai wujud penghormatan kepada jasa para Pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan Kemerdekaan Republik Indonesia. 

"Melalui momentum Kebangkitan Nasional ini pula, mari kita buktikan bahwa bangsa Indonesia merupakan bangsa yang tangguh dan unggul, generasi muda harus bangkit dan memiliki rasa kesadaran nasional yang tinggi dan mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif," Tegasnya.(Sty)

No comments